23 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Drama Kolosal di Subulussalam
'Puluhan Warga Palestina Syahid Ditembak Tentara Israel'

...

  • SUDIRMAN
  • 09 July 2018 22:30 WIB

Aksi drama kolosal pada pembukaan Porseni XVI Kemenag Aceh di Kota Subulussalam. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN
Aksi drama kolosal pada pembukaan Porseni XVI Kemenag Aceh di Kota Subulussalam. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Puluhan warga Palestina bersimbah darah dan tewas di tempat kejadian setelah ditembak tentara Israel menggunakan senjata laras panjang. Sejumlah tenaga medis yang berupaya memberikan bantuan kepada korban, juga ikut ditembak mati.

Dua anak kecil, satu laki-laki dan satu perempuan selamat dalam kejadian itu setelah mereka bersembunyi dalam sebuah drum sehingga luput dari penglihatan tentara Zionis tersebut.

Kedua anak-anak itu keluar dari Drum setelah tentara Israel meninggalkan lokasi. Di tangan mereka terdapat satu lembar bendera Palestina warna merah, hitam, putih dan hijau.

Demikian alur cerita dalam drama kolosal yang ditampilkan siswa dan siswi SMAN Unggul, MAN 1 dan MAN 2 Kota Subulussalam pada acara pembukaan Porseni XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh di Lapangan Sada Kata, Senin, 9 Juli 2018.

Drama kolosal menceritakan kisah hidup dan perjuangan warga Palestina dalam menghadapi tentara Israel, sehingga berujung pada kematian.

Diiringi dengan music Arabic, penampilan siswa dan siswi tersebut mampu menghipnotis ribuan peserta Porseni XVI dan undangan tetap bertahan di lokasi menyaksikan drama kolosal hingga selesai.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.