23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


RKBA Talkshow Pergub Pakaian Adat di Aceh TV

...

  • portalsatu.com
  • 19 November 2018 19:30 WIB

Tim RKBA ruang stasiun Aceh TV, Senin, 19 November 2018 @Istimewa
Tim RKBA ruang stasiun Aceh TV, Senin, 19 November 2018 @Istimewa

BANDA ACEH - Perwakilan Rumoh Koalisi Budaya Aceh (RKBA) berbincang-bincang soal usulan Pergub tentang Baju Adat Aceh saat talkshow di studio Aceh TV, di Banda Aceh, Senin, 19 November 2018.

Saradina Hanif perwakilan Aceh Culture and Education (Action) di RKBA mengatakan, sosialisasi kali ini untuk memperluas promosi baju adat Aceh melalui jaringan televisi.

"RKBA pada kesempatan ini kembali melakukan sosialisasi di Aceh TV berhubungan dengan (usulan) Pergub Baju Adat Aceh. Kali ini kita melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan jaringan televisi yang ada di Aceh dengan tujuan untuk memperluas promosi baju adat Aceh," kata Saradina usai talkshow itu.

Hal senada disampaikan Cut Nyak Dewi Agreni., S.H., LLD., Ketua Kroeng Aceh. Ia mengungkapkan bahwa selama ini pakaian Aceh sudah banyak diubah-ubah sehingga nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya menjadi hilang.

"Hal ini mendorong kita untuk kembali melestarikannya dengan cara mempergubkan baju tersebut dan tidak menuntup kemungkinan akan kita (usulkan) qanun juga ke depannya," kata Dewi.

Dalam acara tersebut turut hadir Teuku Jamaluddin., S.E., perwakilan Aceh Lamuri Foundation. Ia berharap semua masyarakat dan Pemerintah Aceh sepakat pada 2019 "ngui atra droe".

"Kami berharap stakeholder dapat bekerja sama demi terwujudnya cita-cita  kita bersama," kata Jamaluddin.[] (rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.