22 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tim IPDC dengan Tarian Aceh Kembali Gagahi Spanyol

...

  • portalsatu.com
  • 07 February 2019 19:38 WIB

@istimewa
@istimewa


Tarian Aceh kembali diakui dunia internasional akan keunggulannya, kali ini masyarakat Spanyol terpukau melihat penampilan Ratoh Jaroe dan Tarek Pukat yang diselenggarakan pada acara "Folk in Fiestalonia Milenio" bertempat di Costa Brava, Llorret de Mar, Spanyol 03-06 Februari 2019.

Tim yang kembali menoreh prestasi dengan membawakan tarian asal Bumi Serambi Mekkah ini adalah Internasional Program Dance Club (IPDC) Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, yang juga didampingi oleh pelatih dan pengiring berasal dari Aceh, di antaranya T.M Rafsanjani, Rizky Gen dan Al Farra.

Kegiatan yang sudah dipersiapkan selama 4 bulan ini akhirnya berbuah manis saat juri mengumumkan yang menerima piala Grand Prix adalah delegasi dari Indonesia.

Zahra Chairani Selaku ketua perjalanan mengungkapkan bersyukur.

"Alhamdulillah ini perjuangan kita, ini hasil usaha kita selama empat bulan, dan ini juga berkat doa, dukungan dari semua pihak, terutama UII dan sponsor lainnya. Kita sudah melakukan yang terbaik, kita sudah membanggakan Indonesia dan kampus, dan sekarang kita bisa menikmati keindahan negeri pecinta sepakbola ini," tutup Zahra.

Untuk di ketahui, Tim IPDC bersaing dengan 10 tim lain dari berbagai negara di dunia, dengan penampilan berbagai tarian dari asal negaranya.

T.M Rafsanjani, salah satu pelatih menjelaskan, timnya sudah siap untuk berkompetisi, selain dari kualitas anak anak, khas dari tarian Aceh ini juga bisa menghipnotis juri dan para penonton, sambil musik dan syahi.

"Alhamdulillah. Tarian Aceh insya Allah selalu ada tempat di hati penonton, maka dari itu mari segenap pihak untuk fokus melestarikannya," tutup Rafsanjani yang sekarang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah ini.

Tim IPDC sudah menjuarai empat event Internasional, yaitu di Russia 2016, Austria 2017, Republik Ceko 2017 dan Spanyol pada Februari ini.[] Rel

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.