18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tim Teater Hikayat Prang Sabi akan Berziarah Ke Makam Tgk. Chik Pante Kulu

...

  • Jamaluddin
  • 30 November 2018 10:30 WIB

Para aktor pendukung Teater The Spirit of Aceh adapted from Hikayat Prang Sabi setelah Tadarus hikayat di Lucky Tribe Aceh, Batoh, Banda Aceh Pada Rabu malam, 28  November 2018. @Istimewa
Para aktor pendukung Teater The Spirit of Aceh adapted from Hikayat Prang Sabi setelah Tadarus hikayat di Lucky Tribe Aceh, Batoh, Banda Aceh Pada Rabu malam, 28 November 2018. @Istimewa

BANDA ACEH -  Sutradara Teater The Spirit of Aceh adapted from Hikayat Prang Sabi, Muhammad Yusuf atau sering dikenal dengan nama Yusuf Bombang atau Apa Kaoy bersama seluruh aktor pemeran teater akan berziarah ke makam Tgk. Chik Pante Kulu sebelum diadakan pertunjukan teater di Indoor Taman Budaya Banda Aceh pada 7-8 Desember 2018.

"Karena yang diangkat karya Tgk. Chik Pante Kulu maka pada tanggal 3 Desember rencana seluruh pendukung pertunjukan teater hikayat Prang Sabi akan berziarah ke makam Tgk. Chik Pante Kulu dan makam Tgk. Chik di Tiro," kata Yusuf Bombang kepada portalsatu.com pada Kamis, 29 November 2018.

Sementara untuk mempelajari, membaca, dan menelaah isi teater hikayat prang sabi. Maka Yusuf bersama para aktor pendukung telah mengadakan pertunjukan dengan tema 'Tadarus Hikayat Musem Keunong Sa' di Lucky Tribe Aceh, Batoh, Banda Aceh pada Rabu malam, 28 November 2018.

"Pertunjukan Tadarus Hikayat Musem Keunong Sa yang diselenggarakan pada Rabu malam itu telah mendapat respon yang baik dari masyarakat yang ikut menonton," katanya.

Meskipun pertunjukan bersifat indor,  namun Yusuf sendiri mengatakan bahwa acara itu terasa akan lebih sempurna andai tempat pertunjukan tadarus hikayat itu ruangannya lebih luas, dan kualitas akustik dalam gedung memadai. Acara pertunjukan tadarus hikayat yang dilaksanakan di Lucky Tribe itu dikemasnya dalam agenda rutin yang di laksanakan Pentasagoe.

"Pentasagoe adalah bertugas mengangkat karya seni atau seniman yang masih tersudutkan yang masih terbenam kemudian diangkat ke permukaan," kata Yusuf Bombang.

"Kebetulan pertunjukan teater hikayat Prang Sabi tidak lama lagi, maka kesempatan itu dipakai untuk menelaah sebelum pertunjukan puncak pada 7-8 Desember beberapa hari lagi, jadi isi pertunjukan juga berisi cuplikan-cuplikan dari naskah Teater The Spirit of Aceh adapted from Hikayat Prang Sabi, pada pertunjukan itu semua aktor pendukung pertunjukan teater termasuk Cut Aja Rizka hadir," katanya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.