22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Perusahaan Beri THR Rp57 Miliar, Para Karyawan Nangis Bahagia

...

  • DREAM
  • 20 December 2018 20:10 WIB

KETIKA banyak perusahaan yang memecat karyawannya untuk mengencangkan ikat pinggang, perusahaan yang satu ini beda. Perusahaan itu justru memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) ribuan dolar Amerika Serikat kepada karyawannya.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 20 Desember 2018, perusahaan tersebut bernama FloraCraft. Perusahaan yang memproduksi busa ini berdiri sejak 1946 di Michigan, Amerika Serikat. Uniknya, sejak berdiri, FloraCraft tak pernah memecat karyawannya.

Pemilik FloraCraft, Lee Schoenherr, akan memberikan bonus sebesar US$4 juta (Rp57,77 miliar) kepada 200 karyawannya. Jumlahnya ini akan dibagikan berdasarkan lama waktu bekerja.

Rata-rata karyawannya mendapatkan THR sebesar US$20 ribu (Rp288,87 juta).

Meskipun pemberian insentif ini diberikan bertahap, karyawan-karyawan Lee sangat berterima kasih. Mereka bahagia mendapatkan pengumuman tersebut. Setiap karyawan berhak atas bonus dan mereka menerima bonus tunai dan kontribusi khusus di rekening pensiun.

“ Itu sangat rendah hati. Saya mulai menangis. Sangat besar baginya untuk melakukan seperti itu kepada semua orang,” kata Asisten Pengawas Produksi FloraCraft, Mary Overla.

Tak Pernah Pecat Karyawan Sejak 1946

Sekadar informasi, perusahaan ini memasok produk busa ke Walmart, Amazon, Hobby Lobby, dan pengecer di 50 negara bagian Amerika Serikat, serta 17 negara lainnya. Sejak didirikan tahun 1946, perusahaan ini tak pernah memecat karyawannya seorang pun.

Masa kerja karyawannya itu rata-rata sembilan tahun. FloraCraft juga memberikan bonus kepada mereka yang bekerja lebih dari 40 tahun. Jumlahnya sekitar US$60 ribu (Rp866,62 juta).[]Sumber:dream

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.