15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gerakan KitaVSCorona, Grab Perkuat Langkah Perangi Covid-19

...

  • Fakhrurrazi
  • 04 April 2020 23:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik Covid-19 melalui gerakan KitasVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Banda Aceh dan sekitarnya. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

City Lead Aceh Grab Indonesia, Hery Marwansyah menuturkan, GrabVSCorona merupakan langkah awal untuk seluruh pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab di Aceh dalam memerangi pandemik Covid-19.

"Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami diseluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Banda Aceh dan sekitarnya," kata Hery Marwansyah, dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Sabtu, 4 April 2020.

Hery juga berharap kepada konsumen selalu menjaga pola hidup bersih dan menjaga tubuh agar tetap sehat, cuci tangan dan gunakan masker ketika berkendara. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 pada mitra Grab dan konsumen.

"Kami berharap konsumen, mitra pengiriman dan mitra merchant Grab untuk terus saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik. Kami akan memanfaatkan #KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.” tutur Hery.

Sementara itu, Partnership Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh, Munandar, menyambut baik langkah yang dilakukan Grab Indonesia wilayah Banda Aceh sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) di Aceh

"Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Aceh berupa penyemprotan disinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike di Kota Banda Aceh. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam situasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas, sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan dan hal ini telah dilakukan oleh Grab Aceh. Saya berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Aceh untuk melindungi mitra pengemudi dan pelanggan dari penyebaran Covid-19," ujar Munandar.

Adapun beberapa langkah preventif yang dilakukan Grab Aceh adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan, edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada mitra pengemudi, menyediakan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.