15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jelang Idulfitri Pasar Aceh Dipenuhi Pengunjung, Lalu Lintas Macet

...

  • Fakhrurrazi
  • 19 May 2020 00:50 WIB

Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com
Foto: Fakhrurrazi/portalsatu.com

BANDA ACEH - Jelang Idulfitri 1441 Hijriah atau Lebaran 2020 sejumlah pusat perbelanjaan dipadati pengunjung. Hal ini seperti terpantau di Kota Banda Aceh, Senin, 18 Mei 2020, malam.

Di Kota Banda Aceh, pusat perbelanjaan yang disesaki pengunjung salah satunya Pasar Aceh. Banyak masyarakat berbelanja sejumlah kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri. Sejak sepekan terakhir Pasar Aceh penuh oleh pengunjung yang berbelanja. Bahkan hingga membuat kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, para penjual baju di pinggir jalan kawasan Pasar Aceh juga turut memeriahkan momentum menyambut Idulfitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya Pasar Aceh selalu dipadati pengunjung yang berbelanja.

Salah satu pembeli di Pasar Aceh, Acut kepada portalsatu.com, mengatakan, meski sedang pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ia tetap membeli sejumlah kebutuhan untuk persiapan Idulfitri.

"Sudah sering belanja sebelum hari raya, walaupun lagi ada virus corona yang pentingkan kita tetap pakai masker," kata Acut, Senin, malam.

Tak hanya pedangang baju dan sejumlah pernak pernik lebaran, di Pasar Aceh juga banyak yang menjual kue-kue untuk persiapan menyambut hari kemenangan. Seperti terpantau di sepanjang Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Banda Aceh.

Di sana, segala jenis kue khas Aceh dijual untuk menghiasi ruang tamu keluarga saat hari raya nanti. Irfan, salah seorang pembeli kue kering mengatakan, karena kesibukan, ia dan keluarga tak sempat membuat kue untuk panganan tamu yang bertandang ke rumahnya.

"Enggak sempat buat kue. Jadi beli saja tahun ini. Beli beberapa jenis kue saja, untuk tamu yang datang berlebaran ke rumah nanti," pungkasnya.

Selain Pasar Aceh, sejumlah pusat perbelanjaan lainnya di Ibu Kota Provinsi Aceh juga padat, antara lain Matahari Hermes Mall, Suzuya Mall dan sejumlah toko distro di kawasan Ulee Kareng.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.