13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


2 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Untuk Aceh Tiap Bulan

...

  • DETIK
  • 06 February 2016 21:20 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

Banda Aceh - Permintaan gas elpiji 3 kilogram untuk rumah tangga mengalami peningkatan di Provinsi Aceh. Pada Januari 2016 lalu, Pertamina menyalurkan 2 juta tabung atau 65 ribu metrik ton untuk Provinsi Aceh.

Manajer Humas Pertamina Sumbagut, Fitri Erika, mengatakan sebelumnya Pertamina menyalurkan elpiji 3 kilogram untuk wilayah Aceh tahun lalu sebanyak 107%. Angka tersebut mengalami peningkatan 7% dibandingkan kuota yang dijatahkan.

"Sekarang untuk Aceh kita menyalurkan sebanyak 2 juta tabung elpiji per bulan," kata Erika kepada wartawan, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Erika, tingginya permintaan gas elpiji tersebut karena progam konversi minyak tanah ke gas terus diminati masyarakat. Program pemerintah tersebut berhasil dilakukan di kabupaten atau kota.

Meski demikian, kata Erika, Pertamina terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten/kota. Hal itu karena tiap daerah memiliki spesifik permasalahan yang berbeda-beda.

"Misalnya ada satu kabupaten lebih banyak rumah tangga tapi ada satu kabupaten lain yang lebih banyak perkebunan dan lainnya," jelasnya.

"Kita melakukan improvisasi data kemudian kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap pemberlakukan HET (Harga Eceran Tertinggi). Dan kita memberi tahu masyarakat bahwa lembaga resmi Pertamina itu adalah SPBE, agen dan pangkalan elpiji," ungkap Erika.[] Sumber: detik.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.