28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


2.226 KK di Aceh Jaya Terima ATM PKH

...

  • PORTALSATU
  • 06 March 2018 20:00 WIB

CALANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan Bantuan Sosial Non Tunai program Keluarga Harapan (PKH), kepada  2.226 penerima manfaat se-Kabupaten  Aceh Jaya.

Penyerahan Bantuan Non Tunai dalam bentuk kartu ATM tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Sekda, Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh di kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, 6 Maret 2018.

Sekda Aceh Jaya H. Mustafa mengatakan, bantuan sosial untuk Keluarga Harapan tersebut sumber danannya dari APBN melalui Perbantuan Dinas Sosial Provinsi Aceh yang dikirim langsung melalui BRI, sehingga pihak penerima tidak menerima uang tunai lagi, tetapi non tunai yaitu melalui kartu ATM PKH tersebut.

Mustafa berharap KPM bisa mempergunakan bantuan tersebut secara tetap sasaran sehingga berpeluang menjadi keluarga sejahtera untuk selanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan PKH ini, ke depan lebih sejahtera lagi, jadi bisa diwikili kepada masyarakat yang lain,” kata Mustafa.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Alhudri mengingatkan, agar penggunaan bantuan tersebut tak hanya digunakan untuk keperluan konsumtif, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan produktif seperti membeli perlengkapan sekolah anak.

Jumlah penerima manfaat PKH di Kabupaten Aceh Jaya tahun ini berjumlah 5.122 dengan jumlah nominal per KK, 1,9 juta pertahun yang diserahkan setiap tiga bulan sekali.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.