20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


274 Pelaku Usaha Mikro di Banda Aceh Terima Bantuan Modal Usaha

...

  • PORTALSATU
  • 13 December 2017 16:20 WIB

BANDA ACEH –  Sebanyak 274 pelaku usaha mikro di Banda Aceh mendapatkan bantuan modal usaha. Bantuan sejumlah Rp 3 juta/orang ini diserahkan oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah usman di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh, Rabu, 13 Desember 2017.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada beberapa penerima, di antaranya, Ismawani, Aminah, Sarifuddin, Salim dan Nurjannah.

Prosesi penyerahan bantuan yang bersumber dari zakat yang dikumpulkan Baitul Mal Kota ini turut disaksikan Ketua DPRK Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sabri Badruddin, Kepala Baitul Mal Safwani Zainun, Kepala Sekretariat Baitul Mal Ida Friatna,  para Camat, Kabag Humas Setdakota, T. Taufik Mauliansyah dan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh.

Seusai menyerahkan bantuan, Aminullah menyampaikan bantuan modal usaha mikro ini tujuannya untuk menghidupkan industri kecil, industri rumah tangga dan usaha kecilnya di Banda Aceh.

“Tujuan kita menurunkan angka kemiskinan dan angka pengangguran. Nantinya kita harap Banda Aceh terlepas dari kedua masalah ini,” ujar Aminullah.

Aminullah juga berharap, program dari Baitul Mal ini akan terus berjalan dengan maksimal sehingga masyarakat akan merasakan kesejahteraan.

Kepada penerima, Wali Kota berharap bantuan modal tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha mereka.

“Harus benar-benar digunakan untuk mengembangkan usaha, jangan digunakan untuk hal yang konsumtif. Nanti kalau usahanya sudah berkembang dan butuh modal lebih besar lagi, dapat diajukan permohonan modal ke Lembaga Mahira Muamalah Syari’ah (MMS) yang telah dibentuk,” pesan Aminullah.

Kepada pengusaha di Banda Aceh, seperti perhotelan, perbankan, asuransi dan lembaga lainnya dapat sama-sama berpartisipasi menyerahkan zakatnya ke Baitul Mal Kota agar dapat dikelola dengan baik, terarah dan penyalurannya tepat sasaran.

“Kalau zakat dapat dikumpulkan lebih banyak, maka dapat kita salurkan lebih banyak lagi yang akhirnya kita sama-sama bisa menuntaskan kemiskinan dan penganguran dikota kita ini,” tutup Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah Aceh ini.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.