19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


4 Kebiasaan Miliarder Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tajir

...

  • DREAM
  • 06 June 2019 22:00 WIB

Dalam video terbaru untuk MagazineInc., jurnalis dan pembicara Minda Zetlin mengungkapkan empat kebiasaan utama yang menjadikan Warren Buffett menjadi seorang miliarder.

Ternyata untuk menjadi miliarder ala Warren Buffett sangat mudah. Sahabat Dream bahkan bisa memulainya sekarang juga.

Dengan menerapkan kebiasaan tersebut, kamu mungkin bisa mengikuti jejak Buffett menjadi salah satu orang terkaya di dunia satu hari kelak.

Kebiasaan yang dilakukan Buffett sangat sederhana. Yang terpenting, kamu punya niat dan semangat yang kuat untuk menjalaninya.

Dikutip dari Reader's Digest, inilah 4 kebiasaan Warren Buffett yang bisa Sahabat Dream terapkan untuk menjadi orang sukses dan kaya:

Perhatikan Dua Hal Ini

1. Berpikir Sebagai Seorang Enterpreneur

Punya pola pikir sebagai seorang investor sekaligus enterpreneur? Kalian sangat beruntung. Zetlin mengatakan, semangat kewirausahaan membantu Warren Buffett menemukan peluang baru untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

"Apa pun pekerjaan Anda, berapa pun yang Anda hasilkan, jika ingin mendapat penghasilan tambahan, carilah peluang untuk mewujudkannya,” kata Zetlin.

2. Berinvestasi

Hampir semua kekayaan Buffett berasal dari investasinya, menurut Zetlin. Dan kabar baiknya adalah berinvestasi adalah sesuatu yang dapat dilakukan siapa saja, tanpa memandang usia atau penghasilan.

Sering Diabaikan

3. Meminimalkan Hutang

Menumpuk hutang bisa sangat merugikan. Bahkan, ini adalah salah satu kesalahan terburuk dalam mengolah keuangan.

"Ya, akan ada saat-saat ketika hutang diperlukan untuk mencapai tujuan akhir, seperti membiayai pendidikan atau membeli rumah," kata Zetlin.

Tetapi, seperti Warren Buffett, Anda tidak perlu menumpuk hutang. Lakukan hanya ketika Anda benar-benar harus melakukannya.

Hutang yang menumpuk akan membuatnya sulit untuk dilunasi. Apalagi, jika pemasukan lebih sedikit daripada pengeluaran.

4. Menjaga Pengeluaran

Usahakan untuk menjaga pengeluaran agar lebih sedikit daripada pemasukan. Zetlin merekomendasikan untuk mengidentifikasi pengeluaran dan apa yang Anda butuhkan.

Dari situ, Anda dapat membagi-bagi penghasilan dengan membuat anggaran.[]Sumber:Reader's Digest/dream.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.