16 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


9 Ide Bisnis Ramadan yang Bikin Kamu Jadi Jutawan Dadakan

...

  • portalsatu.com
  • 12 April 2019 12:30 WIB

Kurma. @lazada.com.my
Kurma. @lazada.com.my

1. Berjualan takjil, minuman manis, dan kolak

Berbuka puasa memang paling enak kalau diawali dengan minuman manis, seperti teh atau takjil yang segar. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis kolak, takjil, maupun minuman manis lainnya. Kamu bisa berjualan di depan rumah, menawarkan ke kantor-kantor, dan sebagainya. Dijamin, permintaan akan selalu tinggi!

2. Berjualan aneka pakaian muslim 

Lebaran identik dengan yang baju baru. Kamu bisa coba hunting baju-baju muslim yang modelnya bagus dan elegan untuk dijual kembali. Sebisa mungkin carilah supplier utama, supaya harganya benar-benar murah. Sehingga kamu bisa menjual dengan harga tak terlalu mahal. Jadi, banyak pelanggan, deh!

3. Berjualan kue kering paket

Orang-orang juga banyak membeli aneka kue kering saat Lebaran. Jadi saat ada orang lain bertamu, mereka punya sesuatu untuk disuguhkan. Jadi, kalau kamu suka memasak, atau punya resep warisan untuk kue kering, kamu bisa mulai berjualan ke semua temanmu.

Jangan sedih kalau kamu tidak bisa masak. Kamu tetap bisa berjualan kue kering hasil olahan saudara atau temanmu. Apalagi kalau kamu aktif di media sosial. Bakal laris manis, deh!

4. Berjualan kurma

Di bulan puasa, kurma menjadi buah yang paling diburu. Semua orang berlomba-lomba membeli kurma untuk dijadikan takjil buka puasa. Tak hanya itu, kurma juga dijadikan hidangan tamu saat Ramadan.

Jadi, kamu bisa berjualan beberapa varian kurma untuk mendulang untung lebih. Kamu pun bisa membantu orang-orang menyiapkan takjilnya, bukan?
 
5. Berjualan perlengkapan salat

Bulan suci puasa menjadi kesempatan lebih rajin dan lebih fokus dalam beribadah. Agar kamu juga bisa turut serta membantu dan memicu orang-orang rajin beribadah, cobalah berbisnis seperangkat alat salat.

6. Berjualan aneka macam gorengan dan minuman dingin

Siapa coba yang gak suka makan gorengan ditemani dengan minuman dingin saat berbuka? Kamu bisa berjualan ini di gang depan rumah. Pasti banyak warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa. Bisa mencoba untuk jualan tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng, molen, sekaligus minuman dingin seperti softdrink dan es manis lainnya.

7. Berjualan katering khusus untuk acara buka puasa bersama

Banyak perkantoran menggelar acara buka puasa bersama, di mana biasanya mereka akan membeli beragam makanan untuk disantap bersama. Kalau kamu suka masak dan memang punya bakat untuk memasak, coba saja untuk membuka usaha katering.

8. Berjualan parsel Lebaran

Selain kue kering, baju baru, biasanya orang-orang juga akan memberikan parsel Lebaran kepada para kerabat. Jika kamu punya bakat merangkai, tinggal beli saja bahan-bahan untuk parsel, sehingga kamu tinggal menyusun saja untuk dijadikan sebuah parsel.

9. Bisnis rental mobil untuk mudik

Tak semua orang punya kendaraan untuk digunakan mudik. Inilah peluang bagi kamu yang memiliki mobil dan motor yang kebetulan sedang tidak digunakan saat itu. Kamu bisa menyewakan kendaraanmu. Ramadan dan Lebaran jadi berlipat berkah sekaligus untung, deh!

Nah…cukup banyak, kan aneka variasi bisnis yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadan? Kamu mau coba yang mana dulu, nih?[]Sumber:idntimes.com

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.