29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Amru: Pemerintah akan Subsidi Rp1 Triliun Atasi Polemik Kopi Gayo

...

  • Win Porang
  • 28 September 2020 16:40 WIB

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru [Foto: Win Porang]
Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru [Foto: Win Porang]

BLANGKEJEREN -- Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menyebutkan pemerintah pusat akan menggelontorkan dana sebesar Rp1 triliun untuk mengatasi polemik kopi Gayo. Kopi Gayo diperkirakan akan panen besar pada Oktober 2020 terancam tidak dibeli oleh agen penampung karena keterbatasan modal.

Hal itu disampaikan Amru saat menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues tentang Rancangan Qanun (Raqan) Perubahan Anggaaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (R-APBK) Gayo Lues tahun 2020.

“Permasalah kopi Gayo sudah menjadi polemik nasional. Pemerintah Pusat akan mengelontorkan dana subsidi Rp 1 triliun untuk menanggulanggi permasalahan kopi di wilayah tegah ini, dan kami sangat berharap agar dana subsidi ini segera direalisasikan, dan upaya-upaya itu kita sudah ada, tinggal lagi kita berharap segera direalisasikan," kata Amru.

Amru menambahkan Covid-19 merupakan bencana nasional, tidak ada orang yang mengiginkan terjadi, dan Pemkab Gayo Lues akan berupaya melakukan terobosan-terobosan agar dana Rp 1 triliun itu segera direalisasikan dan bisa mengatasi persoalan kopi di wilayah tengah Aceh.

"Sebenarnya bukan hanya kopi, tetapi semua lini hasil perkebunan dan pertanian mengalami hal yang sama, namun yang bisa saya katakan saat ini hanya itu, kita menunggu realisasi apa yang dikatakan presiden untuk mengatasi persoalan masalah kopi ini," pungkasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.