30 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Apa Saja Daya Tarik Aceh bagi Uni Emirat Arab? Ini Kata Pengembang

...

  • PORTALSATU
  • 17 January 2020 17:00 WIB

Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh Minggu (17/4). Iboih salah satu destinasi wisata di Pulau Weh yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh Minggu (17/4). Iboih salah satu destinasi wisata di Pulau Weh yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

BANDA ACEH - Investor asal Uni Emirat Arab (UEA) telah menyatakan minat untuk berinvestasi sektor properti di Aceh. Tidak tanggung-tanggung nilai investasi yang masuk ditargetkan bisa mencapai Rp42 triliun.

Ketua DPD Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Aceh, Muhammad Noval, mengatakan ada beberapa faktor yang membuat investor UEA melirik Aceh. Salah satu alasan utamanya adalah waktu tempuh antara Dubai dan Aceh hanya sekitar 5 jam.

Selain itu, posisi Aceh yang strategis yaitu diapit oleh Selat Malaka berdekatan dengan Kuala Lumpur dan Bangkok juga dianggap sebagai salah satu faktor menarik minat para investor UEA.

“Kehadiran beberapa pantai yang cukup indah juga semakin menjadi daya tarik Aceh di mata para investor UEA,” ujar Noval, 16 Januari 2020.

Dia menyebutkan, permintaan properti yang masih cukup subur, juga menjadi faktor yang mendorong pengembang properti asing untuk masuk ke Aceh.

Noval mengungkapkan proyek properti yang berpeluang digarap investor UEA adalah hunian untuk segmen menengah atas.

“Biasanya pengusaha properti UEA dalam memasarkan produknya tidak hanya untuk masyarakat Aceh, tetapi juga menyasar target dari daerah luar dan investor dari luar negeri,” ungkapnya.

Noval mengatakan masuknya pengembang properti UEA bisa menjadi peluang bagi pengembang lokal untuk saling bertukar wawasan dalam hal pengembangan kawasan yang modern.

Pasalnya, pengembang properti UEA dikenal sangat berpengalaman dalam merancang dan mengembangkan kawasan dengan konsep yang unik, modern, dan berteknologi canggih.

“Masuknya pengembang properti UEA juga mendorong pengembang lokal untuk bisa meningkatkan daya saingnya,” ucapnya.

Reporter: Fitri Sartina Dewi.[]Sumber: bisnis.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.