22 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Banda Aceh Kerja Sama Go-PAY

...

  • Rino
  • 09 April 2019 22:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - GO-PAY menggandeng Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memperkuat ekosistem pembayaran nontunai di tengah-tengah masyarakat. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di Banda Aceh, Selasa, 9 April 2019.

"Metode pembayaran nontunai dengan GO-PAY melingkupi sektor pariwisata, pajak dan retribusi, kesehatan, keagamaan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan transportasi publik. Pembayaran menggunakan GO-PAY dapat dimanfaatkan pelaku UMKM agar memiliki pencatatan arus kas yang lebih baik dan memudahkan transaksi tanpa perlu repot dengan uang kembalian".

Selain itu, GOJEK melalui GO-PAY turut mengadakan pelatihan dan pengembangan pelaku UMKM di Banda Aceh lewat pemanfaatan aplikasi GOJEK. Tujuannya, mendorong UMKM masuk ke arus dunia digital yang berpotensi meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi terutama di Tanah Air.

“Masyarakat Indonesia selama ini sangat terbiasa untuk bertransaksi dengan uang tunai. Kolaborasi dengan berbagai pihak adalah kunci untuk mengubah kebiasaan tersebut dengan cepat dan menyeluruh. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh ini, dan berharap bersama-sama kita dapat memajukan Banda Aceh,” kata Head of Sales GO-PAY, Arno Tse, di Banda Aceh.

Pada akhir tahun lalu, GO-PAY bekerja sama dengan Pemerintah Aceh dalam menghadirkan metode pembayaran nontunai untuk pembelian tiket masuk Museum Tsunami Aceh. Kehadiran GO-PAY diharap semakin memperluas dan mengembangkan kolaborasi startegis GOJEK dan Pemerintah Aceh.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini akan semakin memperluas dan mengembangkan kolaborasi strategis yang sudah terjalin, serta diharapkan dapat memberikan semakin banyak kemudahan dan manfaat bagi masyarakat Aceh,” imbuh Arno.

“Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik kehadiran GOJEK, terutama dalam memudahkan masyarakat membantu perekonomian ke arah yang lebih baik lagi," ujar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah.

Selain Banda Aceh, GO-PAY telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk instansi, baik pendidikan, kesehatan, pelayanan umum, dan lainnya. "Hingga saat ini terdapat lebih dari 360.000 rekan usaha yang menerima pembayaran melalui GO-PAY, dan 40% di antaranya adalah UMKM".[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.