22 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Begini Respons Hj. Asmidar Soal Pembelian Kapal Cepat Aceh Singkil

...

  • SUDIRMAN
  • 06 November 2019 13:00 WIB

Hi. Asmidar. Foto istimewa
Hi. Asmidar. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Anggota DPR Aceh Dapil IX dari Partai Aceh, Hj. Asmidar, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil atas pembelian kapal cepat untuk mengatasi minimnya moda transportasi rute Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya.

"Dengan adanya kapal ini akan sangat memudahkan masyakarat, juga untuk melayani para wisatawan yang ingin berkujung ke Pulau Banyak yang terkenal dengan keindahan pantai dan lautnya," kata Hj. Asmidar dalam siaran pers diterima portalsatu.com, Rabu, 6 November 2019.

Menurutnya, moda transportasi kapal cepat sejak dahulu sangat dibutuhkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Singkil-Pulau Banyak maupun sebaliknya. 

"Bagi daerah wisata moda transportasi yang cepat dan murah sangatlah dibutuhkan untuk menunjang para wisatawan untuk datang ke sana," ungkap Asmidar yang juga warga Kota Subulussalam.

Selaku anggota DPR Aceh Dapil IX meliputi Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Selatan dan Abdya, Asmidar mengapresiasi Pemkab Aceh Singkil terkait program pembelian kapal cepat dinilai sangat bagus dalam menjawab keluhan masyarakat selama ini terkait minimnya moda transportasi rute Singkil-Pulau Banyak.

"Sebab selama turun ke masyarakat di Aceh Singkil saat masa kampanye Pileg 2019 lalu, banyak yang beraharap agar Aceh Singkil memiliki moda transportasi kapal cepat," katanya.

"Begitu juga dengan para wisatawan dari daerah lain, saat kami bertemu berharap demikian dan kini sudah terwujud. Semoga dengan adanya kapal cepat ini dapat melayani masyarakat Aceh Singkil dan para wisatawan," ujar Asmidar.

Apalagi, kata Asmidar, menurut informasi Pemerintah Aceh juga sudah membeli satu kapal Roro untuk rute Singkil-Pulau Banyak. Tentu dengan hadirnya dua kapal ini sangat membantu masyarakat dan wisatawan.

Dia berharap dengan hadirnya kapal cepat dan kapal Roro ini, Pemkab Aceh Singkil dapat mengembangkan faktor-faktor pendukung lainnya, seperti pelabuhan yang representatif, penginapan, suvenir, wahana bermain ataupun memperbanyak kegiatan dan promosi Pulau Banyak sebagai daerah destinasi wisata.

"Ke depan bidang pariwisata sangat menjanjikan dalam mendongkrak ekonomi suatu daerah. Untuk itu saya berharap Pemkab Singkil terus melakukan terobosan atau pengelolaan yang baik dan profesional. Agar wisata Aceh Singkil dapat menjadi lebih baik lagi dan menjadi daerah wisata yang selevel dengan daerah-daerah di Indonesia," kata Hj. Asmidar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.