10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Biasa Ponsel Rp 200 Ribu, Warren Buffett Akhirnya Pakai iPhone

...

  • portalsatu.com
  • 25 February 2020 21:30 WIB

Warren Buffett.
Warren Buffett.

Miliarder Warren Buffett mengatakan bahwa ia telah beralih ke iPhone terbaru setelah bertahun-tahun menggunakan telepon flip seharga US$ 20 atau setara dengan Rp 278 ribu. Menariknya, Buffett merupakan investor di Apple selama bertahun-tahun dan menggambarkannya sebagai bisnis terbaik di dunia.

CEO Berkshire Hathaway itu mengatakan, Apple adalah perusahaan yang luar biasa sehingga dia harus memperhatikannya. Pengusaha asal Amerika Serikat itu saat ini memiliki sekitar 5,7 persen dari saham Apple dan mengaku baru saja beralih menggunakan iPhone.

"Saya tidak hanya menganggap Apple sebagai saham," katanya kepada Squawk Box di CNBC. "Saya menganggapnya sebagai bisnis ketiga kami. Ini mungkin bisnis terbaik yang saya tahu di dunia, dan itu (kepemilikan 5,7 persen) adalah komitmen yang lebih besar daripada yang kami miliki dalam bisnis apa pun kecuali asuransi dan kereta api."

Meskipun peringkat Apple sebagai perusahaan smartphone dengan teknologi yang tidak diragukan, Buffet memang terkenal terus menggunakan telepon flip gaya lamanya sampai dengan sekarang.

 "Saya senang Anda membawa iPhone," ujar Buffet kepada CNBC. "Saya sekarang menggunakan--tidak terlalu sering--model terbaru. Saya telah diberikan beberapa pilihan, termasuk oleh Tim Cook, dan telepon flip saya hilang secara permanen. Maksud saya, Anda melihat seorang pria 89 tahun yang baru mulai memakai iPhone 11."

Buffett bergurau bahwa dia sangat menyukai iPhone-nya sehingga mungkin dia akan menghancurkan ponsel flip lamanya, Samsung SCH-U320 seharga $20. Meski begitu, ketika ditanya tentang apa yang terbaik tentang iPhone, ia mengakui tidak banyak menggunakan fitur smartphone berlogo buah apel itu.

"Saya tidak menggunakan semua fasilitasnya," tuturnya. "Maksud saya, kebanyakan orang menjalani kehidupan mereka di sekitar ponsel, dan saya menggunakannya sebagai telepon."[]APPLE INSIDER | CNBC/tempo

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.