26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


BMU Buka Donasi Rumah Ummi Aisyah Janda Miskin Guru Ngaji di Lhokseumawe

...

  • portalsatu.com
  • 15 June 2019 09:00 WIB

 

Barisan Muda Umat (BMU) Pusat melalui Gerakan BMU Peduli c/q DPD BMU Kota Lhokseumawe resmi membuka donasi Rumah BMU 028 pada Jum'at, (14/06/2019) Malam. Hal ini disampaikan oleh Imam Besar BMU Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab yang biasa disapa Tu Sop via pesan Whatsapp yang sedang berada di Surabaya. 

Tu Sop menyebut rumah BMU 028 telah diverifikasi pihaknya dan memenuhi persyaratan BMU, Insya Allah akan diserahkan kepada Ummi Ainsyah (38) Janda Miskin warga Dusun Bahagia Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Rumah tersebut dihuni oleh 3 keluarga. 

“Ummi Ainsyah  kini harus menanggung nafkah 8 orang hanya dengan berprofesi sebagai penjual ikan asin keliling dan guru ngaji, kebutuhan hidup kedelapan orang mulai dari 3 orang anaknya Ahmat Damanhuri (12) Ummi Haniq (7) dan Muhammad Zuhdi (3) hingga adiknya serta bapak dan kedua mertuanya”. Sebut Tu Sop. 

Menurut keterangan Ketua DPD BMU Kota Lhokseumawe Sayed Munazzar, ST. MT dan surat keterangan Gampong Ule Jalan lanjut Tu Sop,
alm. Tgk. Hamdani suami beliau Alumni Dayah Al Munawarah Kuta Krueng Pidie Jaya, beliau meninggal dunia tgl 5 Maret 2019 akibat kesetrum kabel listrik yang jatuh menimpanya saat melintasi jalan kampung Meunasah Reudep Bayu, Aceh Utara, sewaktu menjajakan barang dagangan keliling seputaran Lhokseumawe dan Aceh Utara. 

Selain itu Alm juga berprofesi sebagai guru ngaji tetap di balai pengajian Raudhatul Fata Al-'Aziziyyah Hagu Barat Laut, Kec Banda Sakti,  Lhokseumawe. Meninggalnya Alm. Tgk. Hamdani yang merupakan tulang punggung bagi keluarga besarnya dengan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak, 1 adik perempuan, ayah kandungnya yang sudah uzur membuat pukulan yang sangat berat bagi keluarga yang ditinggalkannya dalam sebuah rumah yang sangat memprihatinkan. 

Kondisi ini membuat tanggung jawab keluarganya berpindah ke tangan Ummi Aisyah Untuk menenuhi kebutuhan hidup dengan berjualan ikan kering dan ikan asin. Demikian Tu Sop. 

Sementara itu Ketua Gerakan BMU Peduli merangkap Konsultan teknik BMU Murtala, ST yang Turut didampingi Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S. Hut  menjelaskan setelah 3 Jam donasi dibuka dana yang masuk mencapai Rp.5.250.000,-Anggaran Yang di Butuhkan Rp. 30.924.000,- bagi yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasinya ke Rek Bank BRI: 3923-01-012872-53-9
A/n Gerakan BMU Peduli 
Konfirmasi Donasi Infaq Telepon /Wa Bendahara 085262906456.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.