19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


BMU Serah Kunci Rumah Almarhumah Khadijah Korban Kesetrum Listrik

...

  • portalsatu.com
  • 29 April 2019 07:30 WIB

Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat kembali menyerahkan satu unit rumah bantuan layak huni untuk keluarga Almarhumah Khatijah janda miskin korban kesetrum listrik di Aceh Utara, penyerahan kunci berlangsung pada Minggu, (28/04/2019) Sore.

Proses serah terima kunci Rumah dengan kode BMU 021 ini diserahkan oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada Maulina (13) anak Alm warga Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara Turut disaksikan Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Hanafiah, Imum Syiek Masjid Bayu Tgk. Khusaini Mahmud dan Keuchik serta warga dan pemuda Gampong setempat.

Tu Sop menjelaskan proses pembangunan rumah BMU 21 dilaksanakan oleh DPD BMU Aceh Utara bersama masyarakat setempat, sementara dana pembangunannya melalui donasi BMU Peduli yang dibuka 20-23 Maret 2019 selama 3 hari. 

“Donasi BMU Peduli untuk Rumah BMU 021 cuma  tiga hari, dana yang masuk mencapai Rp. 34. 854.500, dari 292 donatur, Sementara dana yang dibutuhkan Rp. 29.897.000. sisanya Rp. 4.957.500 akan digunakan untuk rumah BMU 022 milik Muallaf di Aceh Tamiang,”  kata Tu Sop yang Juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). 

Tu Sop mengucapkan Terima kasih kepada seluruh donatur didalam maupun diluar negeri khususnya kepada pemuda setempat yang telah berkontribusi penuh sejak awal pembangunan.

"Terimakasih juga kepada Ust Fadhil Rahmi, Lc dan Ir. TA Khalid, yang telah hadir menyaksikan langsung salah satu sisi kehidupan sosial masyarakat aceh, semoga bisa memperjuangkan hal-hal seperti ini di Senayan nanti," pinta Tu Sop. 

Sementara itu Ketua IKAT Aceh Ust. Fadhil Rahmi, Lc yang didampingi Ketua Partai Gerindra
Aceh Ir. TA Khalid mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan BMU.

“Ini gerakan positif yang harus kita dukung dan harus kita galang, ini salah satu kecerdasan sosial islam peduli terhadap sesama,  semoga akan lahir gerakan-gerakan lain tidak hanya BMU yang sudah ada akan tetapi akan lahir gerakan-gerakan yang sama,” kata Ust. Fadhil.

Dalam kesempatan yang sama Ir. TA Khalid mengatakan bahagia bisa berhadir dalam acara penyerahan Rumah BMU 021.

“Kita berharap kegiatan yang dilakukan BMU menjadi katalisator dimana semangat kebersamaan bergotong-royong dan peduli sosial sudah mulai luntur di Aceh, semoga BMU menjadi inspirasi masyarakat Aceh dalam kepedulian sosial, Insya Allah Aceh kembali Maju dan berjaya,” sebut TA Khalid.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.