16 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh Lakukan Pemutakhiran Data PNS

...

  • PORTALSATU
  • 08 August 2018 11:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

BANDA ACEH - Salah satu fokus utama BPJS Kesehatan adalah meningkatkan kepuasan peserta. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan peserta JKN-KIS khususnya PNS dan anggota keluarganya adalah kualitas dan keakurasian data peserta saat mengakses pelayanan kesehatan serta pengetahuan peserta tentang mekanisme pemanfaatan program JKN-KIS.

Hal inilah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh dengan melakukan pemutakhiran data PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh pada Selasa (7/8). 

Acara yang dilaksanakan di Aula Balai Kota Banda Aceh ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banda Aceh, Bachtiar dan dihadiri oleh Sekretaris serta pejabat yang membidangi kepegawaian dari 45 Dinas/Lembaga/Badan dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Pemerintah kota Banda Aceh sangat berkomitmen untuk mendukung program JKN-KIS salah satunya dengan menjaga keakuratan data PNS yang ada di BPJS Kesehatan melalui pemutakhiran data,” kata Bachtiar.

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap agar seluruh PNS di dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh memiliki kartu JKN-KIS serta memahami prosedur pelayanan sehingga manfaat program JKN-KIS ini dapat dirasakan dengan baik oleh mereka yang mengakses pelayanan kesehatan.

Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, TM. Afandy dalam sambutannya menyampaikan saat ini masih ditemukan PNS dan anggota keluarganya yang belum mengetahui mekanisme pemanfaatan program JKN-KIS, data peserta yang belum update Nomor Induk Kependudukannya (NIK), golongan pegawai, gaji, dan susunan anggota keluarganya. 

“Atas pertimbangan tersebut dan dukungan dari Bapak Sekda dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, pertemuan ini dapat terlaksananya tujuan yang diharapakan yaitu terciptanya proses updating data PNS dan anggota keluarganya secara berkelangsungan,” ucapnya.

Ia menambahkan, fokus data yang dilakukan pemutakhiran yaitu nama, alamat, tanggal lahir, NIK, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Nomor HP, golongan kepangkatan, besaran gaji, instansi bekerja, susunan anggota keluarga dan koneksitas data antar PNS (Suami Istri yang bekerja sebagai Pekerja Penerima Upah/PPU) sesuai dengan data pendukung yang dilampirkan.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.