26 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buku Perintis Damai Aceh Terbit

...

  • portalsatu.com
  • 20 September 2020 11:00 WIB

BANDA ACEH - Melalui usaha kolaborasi yang dilakukan oleh penerbit Bandar Publishing dengan ICAIOS, sebuah buku tentang perdamaian Aceh kembali mengisi literasi di Aceh. 

Informasi terbitnya buku Merawat Ingatan: Biografi Perintis Jalan Damai Aceh, disampaikan oleh Masyitah, Manager Bandar Publishing kepada media, Sabtu (19/9) di Lamgugob, Banda Aceh.

Menurut Masyitah, pada momentum hari perdamaian dunia pada hari senin, tanggal 21 September 2020, pukul 14.00-16.00 Wib, buku ini akan diluncurkan oleh ICAIOS yang berkolaborasi antar intitusi seperti Labpsa TV Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry, Acehkini, Bandar Publishing, Urang Kupi dan Yayasan Hurriah Aceh, melalui virtual aplikasi virtual zoom.

Informasi yang didapat, ICAIOS akan menghadirkan tiga narasumber antar lembaga, seperti Adi Warsidi dari AJI dan CEO Acehkini.id, Sylvia Agustina dari Unsyiah dan Profesor Gerry van Klinken dari University of Amsterdam Belanda dan KITLV.

"Buku ini masih volume pertama, kami berharap cerdik pandai di Aceh bersedia melanjutkan penulisan buku serupa untuk volume 2. Kami dari Bandar Publishing bersedia membiayai biaya penerbitan dan percetakan. Melalui kolaborasi seperti ini, kami percaya literasi perdamaian Aceh akan terus terawat," Lanjut Masyitah, Manager Bandar Publishing di Lamgugob Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui, buku ini gagasan dan secara konten dilakukan oleh ICAIOS, diterbitkan atas dukungan Yayasan Hurriah Aceh dan Bandar Publishing.[]

*Tentang Buku*
*Judul:* Merawat Merawat Ingatan: Biografi Perintis Jalan Damai Aceh.

*Penulis:*Arif Ramdan, De Ronnie, Iskandar Zulkarnaen, Muhammad Nizar, Muhammad Riza Nurdin, Hendra Syahputra, Mukhlisuddin Ilyas, Reza Idria, Saiful Mahdi, Sehat Ihsan Shadiqin, Shaummil Hadi, dan Taufik Abdullah. 

*Editor*: Saiful Mahdi, Reza Idria, Muhammad Riza Nurdin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.