21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bulog: Realisasi OP CBP Telah Mencapai 5.873 Ton untuk Aceh

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 25 January 2018 15:30 WIB

BANDA ACEH – Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh, Basirun, mengungkapkan realisasi Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) yang telah mereka jalankan sejak awal Desember hingga saat ini, telah mencapai 5.873 ton untuk seluruh Aceh.

“Realisasi OP CBP hingga saat ini telah mencapai 5.873 ton untuk seluruh Aceh,” ungkapnya saat dikonfirmasi portalsatu.com, Kamis, 25 Januari 2018.

Dia mengatakan, meskipun operasi yang dijalankan masih terus berlangsung, namun permintaan di pasar sudah mulai menurun.

“OP masih terus berlangsung dan memang saat ini terjadi penurunan permintaan. Hal ini antara lain karena mulai adanya panen di beberapa wilayah,” ujar Basirun.

“Juga sudah mulainya disalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Rastra,” ujarnya lagi.

Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah dikatakan akan terus berlangsung hingga akhir Maret 2018 mendatang. Dia menyampaikan, karena pada saat itu sudah mulai memasuki panen raya hampir di seluruh daerah di Aceh.

“BULOG akan terus melayani permintaan OP CBP dari para mitra ataupun pedagang. Dan sesuai surat menteri perdagangan OP tersebut sampai dengan akhir Maret 2018,” jelasnya.

Terkait mengenai harga, berdasarkan pantauan yang dilakukan di lapangan oleh Divre Aceh, tidak ada kenaikan, baik itu dari harga beras premium maupun medium.

“Dari pantauan harga oleh Divre Aceh, harga beras saat tidak terdapat kenaikan dan secara umum untuk beras premium maupun medium masih dibawah HET sebagaimana Permendag 57/2017,” ungkapnya.

“HET (Harga Eceran Tertinggi) premium 13.300 per kg dan Het medium 9.950 per kg,” ungkapnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.