23 February 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


China Luncurkan Kereta Pertama ke London, Waktu Tempuh 18 Hari

...

  • MERDEKA
  • 04 January 2017 17:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

China meluncurkan kereta barang pertama ke London awal pekan ini. Waktu perjalanan yang akan ditempuh kereta mencapai 2,5 minggu atau sekitar 18 hari. Ini sekaligus menjadi perjalanan kereta api terpanjang dan terlama di dunia.

Kereta barang tersebut berangkat dari Stasiun Kereta Api Barat Yiwu di Provinsi Zhejiang, China Timur, menuju Barking, London, Inggris. Demikian menurut laporan Xinhua yang ditulis CNN, Rabu (4/1).

Jarak yang ditempuh kereta mencapai 8.000 mil dan mengangkut barang rumah tangga, tas, koper dan pakaian. Kereta akan melewati Kazakhstan, Rusia, Belarusia, Polandia, Jerman, Belgia, Prancis hingga akhirnya sampai di London.

Inggris adalah negara ke-8 yang akan ditambahkan ke dalam rangkaian layanan kereta China-Eropa, dan London adalah kota ke-15 di lintasan yang dilewati kereta itu.

Pengoperasian kereta ini merupakan visi Presiden China, Xi Jinping meraup pundi-pundi fulus dalam strategi One Belt, One Road. Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa mempererat hubungan kerja sama China dengan Eropa, Asia dan Timur Tengah terutama dalam perdagangan. | sumber : merdeka

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015 - 2017 All Rights Reserved.