12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Di Pidie, Harga Daging Meugang Iduladha Capai Rp180 Ribu/Kg

...

  • ZAMAH SARI
  • 29 July 2020 20:50 WIB

Foto: Zamah Sari/portalsatu.com
Foto: Zamah Sari/portalsatu.com

SIGLI - Harga daging meugang pertama jelang hari raya Iduldaha 1441 Hijriah di sejumlah pasar dalam Kabupaten Pidie, Rabu, 29 Juli 2020, dijual Rp170 ribu hingga Rp180 ribu per kilogramnya. Aktivitas di pasar tetap diterapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan portalsatu.com, Rabu pagi, di sejumlah pasar daging, seperti Peukan Pidie, Pasar Pante Teungoh, Kota Sigli dan Pasar Tijue, daging kerbau dan daging sapi dijual Rp180 ribu per kilogramnya. Namun sebagian pedagang menjual daging dengan harga Rp170 ribu per kilogramnya.

Di Pasar Pante Teungoh terlihat sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga-jaga dan menegur warga yang tidak memakai masker. Namun ada sejumlah pedagang daging yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti tidak memakai masker dan tak menyediakan hand sanitizer.

Samsul Bahri, pedagang daging di Pasar Peukan Pidie, mengaku pihaknya membuka harga hari pertama meugang Rp180 kilogram per kilogram. Harga tersebut, menurutnya, sama seperti meugang tahun lalu.

“Harga normal sama seperti tahun lalu kita jual. Namun tahun ini pembeli agak menurun, mungkin faktor ekonomi masyarakat yang kacau akibat Covid-19,” ungkap Samsul yang mengaku tahun ini tidak berani memotong banyak sapi jika dibandingkan meugang-meugang sebelumnya hingga lima dan enam ekor.

Selain Covid- 19, minat pembeli menurun juga disebabkan belum gajian para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, hampir semua gampong ada pembagian daging kurban, sehingga minat beli berkurang dan masyarakat lebih membelanjakan kebutuhan hari raya lainnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.