12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Menjelang Idul Adha
Dinas Perdagangan Siapkan Langkah Ini Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

...

  • Rino
  • 17 August 2018 14:00 WIB

Cabai dijual pedagang di pasar tradisional Meulaboh, Aceh Barat. @dok. portalsatu.com/Rino Abonita
Cabai dijual pedagang di pasar tradisional Meulaboh, Aceh Barat. @dok. portalsatu.com/Rino Abonita

ACEH BARAT - Kepala Dinas Perdagangan Aceh Barat, Dr. Ir. T. Erwansyah, M.Si., merasa yakin harga bahan pangan di kabupaten itu relatif stabil menjelang H-5 hari raya Idul Adha.

"Saya yakin, untuk Idul Adha ini, harga relatif stabil. Tidak ada masalah," kata Erwansyah kepada portalsatu.com, Jumat, 17 Agustus 2018, pagi.

Erwansyah mengatakan, kalaupun terjadi lonjakan harga, pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi kondisi tersebut.

"Kita sudah antisipasi. Karena di tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari besar, seperti lebaran, puasa, atau natal, tetap harga naik. Jadi, karena pengalaman tersebut, kita sudah antisipasi," kata Erwansyah.

Menurut Erwansyah, selain melakukan operasi pasar darurat, jika terjadi lonjakan harga, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk menangani beberapa bahan pangan yang sering naik menjelang hari besar, seperti telur ayam, daging ayam, cabai, bawang dan sebagainya.

"Kalau ada lonjakan harga, kita akan lakukan operasi pasar darurat jika terjadi yang di luar dugaan kita. Misalnya, kalau harga telur meningkat, kita sudah kontak beberapa produsen di Medan, Sumatera Utara. Mereka akan pasok. Kita akan jual telur dengan harga standar, harga seperti biasa. Insya Allah kita handle," kata Erwansyah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.