22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


[FOTO] Kesibukan TPI Lampulo Sore Ramadan

...

  • PORTALSATU
  • 26 May 2018 22:00 WIB

@JAMALUDDIN/PORTALSATU.COM
@JAMALUDDIN/PORTALSATU.COM
@JAMALUDDIN/PORTALSATU.COM
@JAMALUDDIN/PORTALSATU.COM
@JAMALUDDIN/PORTALSATU.COM

NELAYAN Lampulo dengan kesibukan rutin sedang bongkar muat ikan di Pelabuhan Perikanan (PP) Lampulo, Banda Aceh, Sabtu, 26 Mei 2018.

Waktu senja para nelayan terlihat sedang memindahkan ikan-ikan yang ada dalam keranjang rotan ke kontainer.

Di lingkungan Pelabuhan itu terlihat ada banyak amaran yang berlaku bagi nelayan yang dikeluarkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Lampulo sejak Tahun 2015.

Di antaranya adalah merintahkan untuk mengawasi supaya tidak ada yang menggunakan formalin pada produk perikanan, formalin adalah zat yang dilarang dan berbahaya untuk dikonsumsi.

Kemudian bagi kapal yang masuk ke PP Lampulo harus mematuhi peraturan, pada kapal yang lebih besar dari 30 GT (>30 GT) dilarang sandar dan bongkar di dermaga kecil kapal berukuran lebih kecil dari 30 GT (>30 GT).

Demikian juga ketika nelayan beraktifitas di laut, dilarang menggunakan alat tangkap terlarang yang dapat merusak ekosiste laut dan kelestarian sumber daya laut, dan dilarang berburu sirip hiu.

Di PP Lambaro, kebersihan sangat diutamakan, hingga tulisan pengingat itu harus ditulis dalam bentuk do’a di salah satu pamplet di salah satu pagar.

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa, bukalah semua pintu rizki dan mudahkanlah rizki orang-orang yang ikut menjaga kebersihan di kawasan PPS Lampulo ini Amiin.

Demikian amaran-amaran di pelabuhan pendaratan ikan tersebut.[]

Penulis/Foto: Jamaluddin

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.