22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Geuchik Blang Seupeung Bagikan Daging Meugang untuk Masyarakat

...

  • PORTALSATU
  • 13 June 2018 21:50 WIB

Yufaidir, SE, Geuchik Gampong Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. @Istimewa
Yufaidir, SE, Geuchik Gampong Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. @Istimewa

BIREUEN - Yufaidir, SE, Geuchik Gampong Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, membagikan daging meugang dan sembako kepada masyarakat gampong setempat, Rabu, 13/06/2018.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar dapat sama rata merasakan daging meugang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018," kata Yufaidir.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama perangkat gampong tersebut berlangsung di halaman Meunasah Gampong Blang Seupeung, yang juga turut dibantu oleh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyiapkan paket-paket yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Yufaidir, SE selaku Geuchik Gampong Blang Seupeung, mengatakan bahwa jumlah daging meugang yang dibagikan pada tahun ini adalah sebanyak 2 ekor lembu senilai Rp. 30.000.000 Rupiah, yang dibagikan kepada 214 kepala keluarga (KK) masyarakat yang ada dalam Gampong Blang Seupeung tersebut.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat membagikan daging meugang dan sembako ini kepada semua masyarakat secara menyeluruh tanpa kecuali, hal ini mustahil dapat kami lakukan jika tidak ada bantuan dan dukungan dari semua masyarakat," ungkapnya.

Sebagai geuchik, Yufaidir mengaku hanya menjalankannya saja. Sedangkan inisiatif, tenaga, dan lainnya adalah dari masyarakat semua.

"Ini hanyalah milik rakyat dan untuk rakyat semata," kata geuchik termuda tersebut, yang juga bertekad maju menjadi Bakal Calon Anggota DPRK Bireuen pada Pileg 2019 mendatang.

Sementara itu, Selain kegiatan membagikan daging meugang, Geuchik Gampong Blang Seupeung juga telah melakukan kegiatan santunan anak yatim dan santunan lanjut usia (lansia) pada Kamis 03 Juni 2018, bertepatan pada (puasa ke-23) yang dibagikan kepada sebanyak 34 orang anak yatim dan 32 orang masyarakat lanjut usia. Kegiatan tersebut dilakukan dengan total anggaran sebesar 25.000.000 Rupiah.

Disamping itu, masyarakat gampong setempat berterima kasih kepada Geuchik Gampong Blang Seupeung beserta seluruh perangkatnya (ureung tuha gampong) atas apa yang telah dilakukan ini bermanfaat kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan seperti ini terus dapat berlanjut setiap tahunnya, mengingat kondisi masyarakat memang sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan serupa, apalagi menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Iidul Fitri ini," kata salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.