16 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Harga Daging Meugang di Subulussalam Rp150 Ribu

...

  • SUDIRMAN
  • 15 May 2018 11:50 WIB

@Sudirman/portalsatu.com
@Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM -  Harga daging sapi dan kerbau di pasar tradisional Kota Subulussalam mencapai Rp150 ribu per kilogram atau naik Rp20 ribu dari sebelumnya Rp130 ribu per kilogram pada hari biasa. 

Pantauan portalsatu.com, Selasa, 15 Mei 2018, di Jalan Malikussaleh, Gampong (Desa) Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, puluhan pedagang menjajakan daging meugang menjelang Ramadan 1439 H.

Mereka berjualan di sisi kiri dan kanan bahu jalan melayani pembeli yang datang sejak pagi untuk mendapatkan daging segar. Harga daging meugang tahun 2018 masih sama seperti tahun lalu.

"Harga daging Rp150 ribu per kilogram sama seperti tahun lalu, kita ambil untung sikit saja yang penting laris," kata Julaidi, 30 tahun, salah seorang pedagang di pasar tradisional Subulussalam.

Ia mengatakan, pada meugang pertama hanya memotong satu sapi dan sudah terjual karena banyaknya pembeli daging meugang

"Besok (Rabu 16 Mei) potong satu ekor lagi, kalau sehari potong dua khawatir kita tidak habis, karena banyak yang jual," ujar Julaidi yang sehari-hari menjual ikan.

Pedagang lainnya, Fendi Rudi Simamora, mengatakan, aktivitas di pasar daging sudah ramai sejak pagi sekitar pukul 06:30 WIB. Puncak keramaian terjadi pada pukul 09:00 sampai 10:00 WIB, suasana pasar terlihat macet. "Alhamdulillah banyak pengunjung datang membeli daging, jualan sudah mau habis," katanya.

Masyarakat terlihat nyaman berbelanja daging meugang dan kebutuhan dapur lainnya. Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap turut menjaga keamanan di pasar.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.