17 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hindari Monopoli, Bupati Minta Dinas Pantau Aktivitas Jual Beli di Pasar

...

  • Rino
  • 21 May 2019 20:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli, Ms., meminta Dinas Perdagangan setempat memantau ketersediaan stok sembako selama Ramadan dan menjelang Idulfitri. Hal ini dilakukan agar harga kebutuhan pokok tetap stabil. 

Dinas tersebut juga diminta untuk mengawasi aktivitas jual-beli di Pasar Bina Usaha Meulaboh. “Biar tidak ada permainan atau monopoli yang dapat menyebabkan harga-harga tinggi,” harap Ramli, dalam rapat Forkopimda di ruang kerjanya, Selasa, 21 Mei 2019.

Plt. Dinas Perdagangan Aceh Barat, Intan Mulyani, menyahuti permintaan Ramli. Menurutnya, pasokan sembako di Pasar Bina Usaha Meulaboh saat ini mencukupi karena distributor rutin mendistribusikan barang ke pasar tersebut. 

Selain itu, dinas terkait telah melakukan operasi pasar pada awal Ramadan. Program ini dilakukan agar harga sejumlah kebutuhan pokok tetap stabil.

Saat ini, tarif sejumlah barang masih normal. Belum ada kenaikan harga barang selama sepekan terakhir. “Harga sembako stabil, seperti harga rempah-rempah jenis cabai merah Rp40 ribu per kilogram, dan bawang merah Rp40 ribu per kilogram,” sebut Intan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.