21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Hotel di Banda Aceh Beri Diskon Selama Festival Ramadhan 2019

...

  • ANTARA
  • 29 April 2019 20:20 WIB

Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Aceh Nurhadi. (Antara Aceh/M Haris SA)
Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Aceh Nurhadi. (Antara Aceh/M Haris SA)

BANDA ACEH  - Hotel di Kota Banda Aceh akan memberi diskon atau potongan harga guna mendukung dan menyukseskan Festival Ramadhan 2019 yang dipusatkan di Taman Budaya, 7 hingga 21 Mei mendatang.

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Aceh Nurhadi di Banda Aceh, Senin, mengatakan diskon tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pariwisata di Provinsi Aceh.

"Festival Ramadhan yang digelar pada bulan puasa nanti merupakan upaya Pemerintah Aceh meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi ini. Sebagai bentuk dukungan kami, hotel di Banda Aceh anggota IHGMA memberikan potongan harga," kata Nurhadi.

Nurhadi menyebutkan potongan harga yang diberikan bervariasi mulai 20 hingga 30 persen. Bahkan, ada hotel yang memberikan potongan harga mencapai 40 persen.

"Potongan harga penginapan hotel di Banda Aceh sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Festival Ramadhan tersebut. Festival ini juga kesempatan bagi wisatawan menikmati suasana berpuasa di Provinsi Aceh," kata Nurhadi.

Beragam kegiatan akan digelar pada Festival Ramadhan 2019 di Kota Banda Aceh. Di antaranya bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, buka puasa bersama, dan takjil gratis

Kemudian, pentas dan perlombaan seni budaya Islami, pemutaran film islami, tausiah, santunan anak yatim, shalat wajib berjamaah, serta shalat tarawih bersama.

Festival dibuka mulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Festival ditutup selama shalat tarawih berlangsung. Festival dibuka kembali pukul 21.30 WIB atau setelah shalat tarawih usai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan Festival Ramadhan merupakan Calendar of Event (CeO) Aceh 2019. Kegiatan tersebut digelar menyemarakan bulan puasa di Aceh.

"Festival Ramadhan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Aceh dan memperkuat Aceh sebagai destinasi wisata halal di dunia. Ada pesona dan keunikan wisata Ramadhan di Aceh," kata Jamaluddin.

Reporter: M.Haris Setiady Agus.[]Sumber: antaranews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.