25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Harga Daging Lembu di Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 15 May 2018 13:00 WIB

Pedagang daging melayani pembeli di Pasar Inpres Lhokseumawe, Selasa, 15 Mei 2018. @FAZIL/PORTALSATU.COM
Pedagang daging melayani pembeli di Pasar Inpres Lhokseumawe, Selasa, 15 Mei 2018. @FAZIL/PORTALSATU.COM

LHOKSUKON - Harga daging sapi (lembu) di Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, berkisar Rp160 ribu hingga Rp170 per kilogram, Selasa, 15 Mei 2018.

Pada hari meugang pertama, Keude Geudong sejak pagi sudah dipadati masyarakat yang hendak berbelanja berbagai macam kebutuhan dapur. Meskipun harga daging tergolong mahal, tapi tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Salah seorang warga Kecamatan Samudera, Nurma, mengatakan, harga daging sapi setiap meugang memang mahal, tapi tidak menjadi masalah bagi dirinya. Ia berharap harga daging meugang tidak naik terlalu tinggi pada meugang besok, karena itu bisa memberatkan masyarakat.

"Bagaimanapun tradisi meugang ini harus kita lestarikan, yang penting anak-anak di rumah bisa merasakan suasana meugang ini," kata Nurma, kepada portalsatu.com.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Geudong, Kecamatan Samudera, M. Ishak mengatakan, harga daging sapi saat ini antara Rp160 ribu hingga Rp170 ribu per kilogram. Dia belum bisa memastikan apakah harga daging bisa turun atau tidak, besok. Menurutnya, hari meugang biasanya tingkat pembeli daging cukup tinggi bila dibandingkan pada hari biasanya.

"Ini yang kita jual adalah daging sapi lokal, dan kualitasnya pun bagus. Sejauh ini belum ada masyarakat yang mengeluh menyangkut harga daging," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya di Pasar Inpres Lhokseumawe, Suryadi. Menurut dia, harga daging bervariasi, Rp150 ribu, Rp160 ribu dan Rp170 per kilogram. Apabila dibandingkan dengan harga hari biasa memang jauh berbeda, karena harga sebelum meugang hanya Rp130 ribu per kilogram.

"Saya kira untuk harga daging besok (Rabu) juga tidak terlalu jauh berbeda dari harga sekarang," ungkap Suryadi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.