26 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Harga Daging Meugang di Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 14 June 2018 11:50 WIB

@Fazil/portalsatu.com
@Fazil/portalsatu.com

ACEH UTARA - Harga daging sapi lokal yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Aceh Utara, berkisar Rp130 ribu hingga Rp150 ribu per kilogram. 

Pantauan portalsatu.com di pasar tradisional Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis, 14 Juni 2018, meugang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah ini sejak pukul 07.00 WIB lokasi pasar dipadati masyarakat yang hendak membeli daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya.

Ramai pembeli daging sapi juga terlihat di pasar tradisional Keude Kreung, Gampong Tanjong Masjid, dan pasar Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. 

Salah seorang pedagang daging sapi di pasar Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, M. Razali, mengatakan, harga daging sapi berkisar Rp150 per kilogram. Harga tersebut tidak jauh berbeda saat meugang menjelang bulan Ramadan Rp150 ribu hingga Rp160 ribu per kilogram.

"Sebagian masyarakat, tadi malam juga ada yang membeli daging sapi dan harganya pun masih tetap sama yaitu Rp150 ribu per kilogram. Kita targetkan sampai sore hari daging ini bisa habis terjual. Kalau misalkan harganya terlalu tinggi tentunya daya beli masyarakat berkurang, tetapi untuk penurunan harga belum bisa dipastikan sekarang," kata Razali kepada portalsatu.com, Kamis, pagi.

Pedagang di pasar Keude Krueng, Kecamatan Samudera, Saifullah, mengatakan, harga daging sapi lokal pada meugang kali ini Rp130 ribu per kilogram. Sedangkan kemarin (Rabu) hingga tadi malam harganya berkisar Rp150 ribu per kilogram.

"Kan penetapan harga daging sapi itu tidak mesti selalu tinggi, bisa disesuaikan dengan permintaan dari konsumen. Apalagi ini sudah di akhir bulan Ramadan, semoga saja dagangannya laris terjual untuk hari ini," ujar Saifullah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.