23 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Harga Daging Meugang di Pasai

...

  • Fazil
  • 21 August 2018 11:00 WIB

Daging meugang di Aceh Utara. @Fazil/portalsatu.com
Daging meugang di Aceh Utara. @Fazil/portalsatu.com

ACEH UTARA - Harga daging meugang hari raya Idul Adha 1439 H, di sejumlah pasar wilayah Samudra Pasai (Aceh Utara dan Lhokseumawe) mencapai Rp170 ribu per kilogram, Selasa, 21 Agustus 2018. Kondisi ini tidak jauh beda saat meugang hari raya Idul Fitri.

Pantauan portalsatu.com, Pasar Tradisional Keude Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, sekitar pukul 07.00 WIB, dipadati masyarakat yang hendak berbelanja berbagai kebutuhan baik daging sapi, bumbu dapur maupun sembako.

Salah seorang pedagang di Pasar Keude Blang Jruen, Musliadi, mengatakan, harga daging meugang kali ini tidak jauh berbeda dari meugang Idul Fitri. Sedangkan harga tulang iga sapi berkisar Rp80 ribu hingga Rp90 ribu per kilogram.

"Sejauh ini masyarakat banyak yang membeli daging sapi daripada tulang iga, harga masih relatif stabil," kata Musliadi.

Pedagang di Pasar Tradisional Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Zakaria, menyebutkan, dirinya  menjual daging sapi lokal sesuai permintaan masyarakat. Namun, kata dia, ada juga beberapa pedagang yang menjual daging sapi impor..

"Harga daging sapi Rp170 ribu per kilo. Saya rasa harga itu tidak mahal, karena memang sudah biasa saat meugang di Aceh. Setelah hari meugang harga daging sapi lebih murah," ujar Zakaria.

Sementara itu, Pasar Inpres, Lhokseumawe, sejak pagi juga disesaki warga yang ingin membeli daging sapi untuk meugang Idul Adha. Para pedagang menjual daging Rp170 ribu/kilogram.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.