27 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Jokowi Soal KEK Arun Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 26 March 2019 16:30 WIB

Jokowi saat diwawancarai para wartawan di Lhokseumawe, 26 Maret 2019. Foto Fazil
Jokowi saat diwawancarai para wartawan di Lhokseumawe, 26 Maret 2019. Foto Fazil

LHOKSEUMAWE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, masih dibutuhkan perbaikan terkait prosedur dan hal terkait lainnya untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe 

"KEK Arun sudah saya tandatangani, tetapi di lapangan memang memerlukan perbaikan-perbaikan, mengenai prosedur dan lainnya. Karena kita sudah mendengarkan secara langsung apa yang disampaikan oleh Bupati Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe berkenaan dengan KEK tersebut. Tentunya nanti akan kita perbaiki semuanya," kata Jokowi kepada para wartawan di Lhokseumawe, Selasa, 26 Maret 2019.

Jokowi datang ke Lhokseumawe sebagai Calon Presiden nomor urut 01 untuk mengisi kampanye rapat umum berupa pertemuan dengan para ulama, masyarakat dan relawan di Hotel Lido Graha Lhokseumawe. Capres petahana itu menyapa masyarakat setempat sekitar pukul 11.30 sampai 13.30 WIB.  

Menurut Jokowi, keberadaan KEK Arun untuk membuka lapangan pekerjaan yang besar kepada masyarakat Aceh. Namun, ia tidak merincikan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan KEK Arun tersebut. 

Selain KEK Arun, Jokowi juga menyampaikan tentang tol Aceh. "Yang namanya tol Aceh menuju ke Lampung dan sudah disampaikan jauh hari sebelumnya bahwa tol Aceh-Lampung tersebut akan tersambung. Insya Allah, 2024 bisa tersambung semuanya". 

"Itu sangat panjang, hampir 2.700 Km yang akan kita sambung. Saya tadi sudah mendapatkan laporan bahwa ini (tol Aceh) perkembangannya sangat cepat, sampai saat ini sekitar 21 Km yang sudah dibebaskan (lahan) sepanjang areal jalan tol tersebut. Artinya, rakyat Aceh mendukung adanya jalan tol dari Aceh ke Lampung. Kalau saya artikan begitu saja dan artinya mendukung," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dengan adanya jalan tol itu nantinya juga bisa mempercepat pengangkutan logistik, memudahkan transportasi, dan mobilitas barang, sehingga komoditas ke luar dari Aceh atau masuk ke Aceh itu menjadi lebih kompetitif dan bisa berdaya saing.

Dari Lhokseumawe, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Dumai, Riau, untuk berkampanye, sekitar pukul 16.30 sampai 17.45 WIB.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.