18 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Lokasi Pasar Murah di Banda Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 30 May 2018 10:35 WIB

Foto: ilustrasi. @ist/net
Foto: ilustrasi. @ist/net

BANDA ACEH – Pemkot Banda Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Aceh dan Bulog Divre Aceh, menggelar pasar murah di lima lokasi selama empat hari.

Pasar murah hari pertama, Selasa, 29 Mei 2018, di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) dan halaman Masjid Jamik Kopelma Darussalam. Hari kedua Rabu (30/5) di halaman Rusunawa Kuta Raja, lalu Kamis (31/5) di halaman Masjid Jamik Lueng Bata, dan terakhir pada (1/6) di halaman Kantor Camat Banda Raya.

Barang kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah yakni beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan telur ayam. Harga jualnya di bawah harga pasar karena telah disubsidi oleh pemerintah.

Beras premium misalnya dibanderol Rp 85 ribu/10 kg, minyak goreng Rp 10 ribu/liter, gula pasir Rp 10 ribu/kg, dan tepung terigu Rp 6.500/kg. Masing-masing komoditas tersebut disubsidi Rp 2.500/kg atau liternya. Sementara telur ayam dijual Rp 32 ribu/papan (30 butir), setelah disubsidi Rp 200/butirnya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, berharap para pembeli di pasar murah itu merupakan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. “Ini juga sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kestabilan harga selama bulan puasa hingga lebaran nanti,” katanya.

“Alhamdulillah sejak menjelang meugang hingga hari ini harga sembako di Banda Aceh masih stabil, karena memang sudah kita antisipasi kemungkinan lonjakan harga sejak jauh-jauh hari. Untuk stoknya pun cukup hingga beberapa bulan ke depan,” ujar Aminullah.[](rel

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.