17 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Penjelasan PT PHE Soal CSR dan Jalan Fasilitas Perusahaan

...

  • Fazil
  • 14 January 2019 23:45 WIB

Armia Ramli. Foto: pelita8
Armia Ramli. Foto: pelita8

ACEH UTARA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Blok NSB dan Blok NSO menanggapi tudingan Panitia Khusus Migas DPRK Aceh Utara mengenai kurangnya kepedulian perusahaan itu terhadap masyarakat setempat.

Aceh Production Operations HR & General Affairs Superintendent, PHE NSB-NSO, Armia Ramli, mengatakan, program Corporate Social Responsibility (CSR) PHE NSB dan PHE NSO dilaksanakan dalam tiga pilar kegiatan, yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan kesehatan. Kegiatan pendidikan fokus pada pendidikan anak usia dini berbasis karakter Semai Benih Bangsa (SBB). "'Saat ini terdapat sebanyak 116 SBB di Aceh Utara," ujar Armia Ramli, dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, 14 Januari 2019, malam 

Selain itu, lanjut Armia, juga pendidikan vokasi bekerja sama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan mendidik para pemuda putus sekolah di sekitar perusahaan, dan keahlian perbengkelan sepeda motor. Kata dia, lulusannya diberikan bantuan mendirikan bengkel. Saat ini sudah ada dua bengkel, yaitu di Kecamatan Tanah Luas dan Pirak Timu.

"Untuk pemberdayaan ekonomi fokus pada budidaya kakao (cokelat) di lahan tidur milik masyarakat di dua kecamatan, yaitu Tanah Luas dan Matangkuli. Saat ini juga sudah dibangun koperasi kakao di Kecamatan Tanah Luas, sehingga hasil kakao petani ditampung di koperasi tersebut dan diolah menjadi bahan baku tepung cokelat sebelum dijual," kata Armia Ramli.

Sedangkan di bidang kesehatan, Armia menyebutkan, penguatan posyandu gampong (desa) dengan mendidik para kader posyandu dan memberikan perlengkapan posyandu bertaraf nasional, dan makanan pendamping untuk menekan kematian ibu dan balita. "Ini bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara".

"Selain itu juga bantuan untuk masyarakat baik berupa kegiatan keagamaan seperti maulid, kegiatan olahraga, dan lainnya yang diberikan setiap tahun. Di samping itu, juga bantuan pembangunan infrastruktur umum seperti rehabilitasi rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan fasilitas pariwisata sejarah," ungkap Armia Ramli.

Armia mengatakan, sejumlah ruas jalan fasilitas perusahaan milik PHE NSB - PHE NSO yang juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, itu rutin diperbaiki. 

Menurut Armia, saat ini ruas jalan dari Point A (Nibong) menuju Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe sedang dalam proses perbaikan. "Sementara ruas jalan lainnya sedang proses administrasi internal dan akan segera diperbaiki," ujarnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.