27 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Penjelasan Trans Continent Soal Hengkang dari KIA Ladong

...

  • PORTALSATU
  • 19 May 2020 22:55 WIB

CEO Trans Continent, t Rasyid. Foto: dok. ANTARA/M ifdhal
CEO Trans Continent, t Rasyid. Foto: dok. ANTARA/M ifdhal

BANDA ACEH – CEO Trans Continent, Ismail Rasyid, menyampaikan penjelasan soal alasan pihaknya hengkang dari Kawasan Industri Aceh (KIA) di Ladong, Aceh Besar.

“Trans Continent, saat ini memutuskan mengundurkan diri dari Kawasan Industri Aceh Ladong hanya karena pertimbangan dan kajian bisnis, karena belum ada wujud komitmen nyata dari pemerintah terhadap proses pembangunan Kawasan Industri Aceh Ladong. Namun, kami tegaskan bahwa Trans Continent tidak keluar dari Aceh dan kami tetap akan berusaha di Aceh,” kata Ismail Rasyid melalui siaran persnya diterima portalsatu.com, Selasa, 19 Mei 2020.

Ismail Rasyid menjelaskan itu menyikapi perkembangan berita tentang KIA Ladong yang dinilai sangat simpang-siur hingga ada pihak saling hujat-menghujat. Dia merasa perlu memberikan penjelasan kepada semua pihak, baik beberapa unsur pemerintah terlibat langsung dalam proses ini sejak awal maupun tidak terlibat langsung, agar tidak terjadi mis-interpretasi terhadap situasi, khususnya kepada masyarakat Aceh.

Dia berharap semua pihak dapat menilai duduk persoalan sebenarnya dan memahami proses serta progres telah berlangsung sehingga mendapatkan informasi proporsional.

“Siapa saja tentu bisa keliru, namun ada baiknya segera kita introspeksi diri masing-masing,” kata Ismail Rasyid.

Ismail Rasyid menyatakan, sebagai masyarakat Aceh sekaligus salah satu investor, ia mengharapkan ke depan Pemerintah Aceh dapat lebih proaktif dan responsif terhadap potensi investasi, dan terbuka dalam membangun komunikasi dua arah.

Dia pun memaparkan kronologi proses kerja sama KIA Ladong, 20 Desember 2018 sampai 15 April 2020, dan komunikasi dengan PT PEMA/Pemerintah Aceh.

Berikut kronologi dimaksud:

[](Khairul Anwar)

Lihat pula: Investor Hengkang dari KIA Ladong, Begini Penjelasan Pemerintah Aceh

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.