13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Strategi Ramli MS Tingkatkan Progres Pertanian di Aceh Barat

...

  • Rino
  • 06 November 2018 19:40 WIB

Bupati Aceh Barat menutup Jambore Penyuluhan Pertanian se-Aceh ke-2 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, Kamis, 5 September 2018. @dok. portalsatu.com/Rino Abonita
Bupati Aceh Barat menutup Jambore Penyuluhan Pertanian se-Aceh ke-2 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, Kamis, 5 September 2018. @dok. portalsatu.com/Rino Abonita

MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencetuskan program TNI Bertani untuk memakmurkan para petani di kabupaten itu.

Dengan program itu diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara petani dan TNI dalam meningkatkan taraf hidup petani di Aceh Barat. "Program ini mengnyinergikan antara para petani dan TNI. Harapan saya petani akan lebih makmur dengan dibantu oleh TNI," kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS., kepada portalsatu.com, Selasa, 6 November 2018.

Ramli mengungkapkan, ia berupaya menggalakkan progres pertanian di kabupaten itu dengan jalan berbagi visiĀ  bersama para ahli di bidangnya, seperti mengangkat Ketua Perhiptani Aceh Hasanudin Darjo, sebagai penasihatnya di bidang pertanian.

"Saya sudah memerintahkan sekda agar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengangkat Kepala Perhiptani Aceh menjadi penasihat bupati bidang pertanian," kata Ramli.

Sebagai catatan, Hasanudin Darjo merupakan Ketua Perhimpunan Pernyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Aceh periode 2018-2023. Dia dilantik dalam perhelatan Jambore Penyuluhan Pertanian se-Aceh ke-2 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, 4-5 September 2018.

Jambore tersebut diwarnai berbagai kegiatan seperti temu profesi, seminar nasional dan perlombaan yang berkaitan dengan aspek agraria, khususnya tani.

Sementara disebutkan, indikator tingkat produksi tani di Aceh ditetapkan melalui produksi padi, jagung dan kedelai (pajali), dengan target swasembada benih pada 2020.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.