01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Investor Hengkang dari KIA, Komisi III DPRA Kecewa Terhadap Pemerintah Aceh, akan Panggil SKPA Ini

...

  • PORTALSATU
  • 19 May 2020 23:50 WIB

Ketua Komisi III DPRA Khairil Syahrial. Foto: Khairul Anwar/portalsatu.com
Ketua Komisi III DPRA Khairil Syahrial. Foto: Khairul Anwar/portalsatu.com

BANDA ACEH – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Khairil Syahrial, menyayangkan Pemerintah Aceh tidak menyelesaikan persoalan Kawasan Industri Aceh (KIA), Ladong, Aceh Besar, sehingga investor angkat kaki. Komisi bidang keuangan, kekayaan Aceh dan investasi itu akan memanggil sejumlah Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait hengkangnya PT Trans Continent dari KIA Ladong.

"Tentunya semua kendala yang terjadi Pemerintah Aceh harus mengantisipasi. Dalam kasus ini, kenapa PT Trans Continent keluar, tentu ada masalah. Kami kecewa terhadap Pemerintah Aceh, karena tidak menyelesaikan masalah itu," tegas Khairil Syahrial saat ditemui di Ruangan Komisi III DPRA, Banda Aceh, Selasa, 19 Mei 2020. 

Menurut Khairil Syahrial, saat ini Aceh sangat membutuhkan kehadiran investor untuk berinvestasi supaya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara maksimal. Namun, kata dia, harapan itu kandas lantaran Pemerintah Aceh dinilai tidak serius. Buktinya, investor yang sudah masuk untuk berinvestasi di KIA Ladong kini memilih mundur.

"Ini sangat kita sayangkan. Apalagi CEO Trans Continent merupakan putra Aceh Asli. Untuk mencari orang-orang seperti Ismail Rasyid tak mudah," ungkap Khairil Syahrial.

Khairil Syahrial menyebutkan, Komisi III DPRA akan menelusuri akar persoalan penyebab PT Trans Continent hengkang dari KIA Ladong. Untuk langkah awal, Komisi III akan memanggil sejumlah SKPA terkait, yakni Biro Ekonomi Setda Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Keuangan Aceh (BKA), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

"Komisi III telah menetapkan jadwal untuk pemanggilan, suratnya telah dikirimkan, yang pasti habis lebaran,” ujar Khairil Syahrial.[](Khairul Anwar)

Lihat pula:

Ini Penjelasan Trans Continent Soal Hengkang dari KIA Ladong

 Investor Hengkang dari KIA Ladong, Begini Penjelasan Pemerintah Aceh

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.