17 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Ketua INACA Soal Harga Tiket Pesawat Terbang Diturunkan

...

  • ANTARA
  • 13 January 2019 22:45 WIB

Ketua INACA menggelar konferensi pers, di Jakarta, Minggu. (ANTARA News/Sella Gareta)
Ketua INACA menggelar konferensi pers, di Jakarta, Minggu. (ANTARA News/Sella Gareta)

JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Carriers Association/INACA) sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat terbang, yang sempat melambung beberapa waktu belakangan.

Belakangan marak dibahas warga Banda Aceh yang memilih transit ke Malaysia dalam penerbangan mereka ke Jakarta. Harga tiket pesawat terbang penerbangan berbiaya rendah jalur Banda Aceh-Malaysia-Jakarta jauh lebih murah ketimbang penerbangan langsung Banda Aceh-Jakarta. Mereka rela membuat paspor untuk bisa transit di Malaysia itu.

"Kami berkomitmen untuk menurunkan harga tiket. Kami sejak minggu lalu, khususnya Jumat, sudah menurunkan tarif harga domestik," kata Ketua INACA, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 13 Januari 2019.

Ia memaparkan, keputusan itu diambil berdasarkan komitmen positif dari para pemangku kepentingan, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), Airnav, dan PT Pertamina (Persero).

Selain itu, anggota INACA juga mendiskusikan keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket penerbangan.

"Walaupun di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, tapi kami lebih mendengar keluhan masyarakat tentang harga tiket," katanya.

Menurut dia, beberapa tarif penerbangan domestik turun sejak Jumat, di antara rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Denpasar, dan Jakarta-Surabaya.

Mulai hari ini atau besok, maskapai penerbangan juga akan menurunkan harga tiket penerbangan untuk rute domestik lain, di antaranya Jakarta-Padang, Jakarta Pontianak, dan Jakarta-Jayapura.

Konferensi pers itu juga dihadiri perwakilan sejumlah BUMN di sektor transpotasi udara itu serta beberapa maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Group, Lion Air Group, dan Citilink. 

Reporter: Sella Gareta []Sumber: antaranews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.