26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kepala DPMK Subulussalam: Dana BBGRM Dikembalikan ke Kas Daerah

...

  • SUDIRMAN
  • 25 January 2020 13:00 WIB

Saman Sinaga, Kepala DPMK Subulussalam. Foto: dok. Portalsatu
Saman Sinaga, Kepala DPMK Subulussalam. Foto: dok. Portalsatu

SUBULUSSALAM - Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kota Subulussalam, Saman Sinaga, S.H., mengatakan dana Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) senilai Rp116.615.000 telah dikembalikan ke kas daerah, melalui BPKD Kota Subulussalam.

"Dana BBGRM sudah kita kembalikan ke kas daerah," kata Saman Sinaga kepada portalsatu.com, Sabtu, 25 Januari 2020 sambil menunjukan slip setoran pengembalian dana BBGRM ke kas daerah.

Hal ini disampaikan Saman Sinaga agar publik mengetahui, kegiatan BBRGM tidak dapat dilaksanakan karena dana terlambat cair. Akhirnya dana itu dikembalikan lagi ke kas daerah.

"Kegiatan tidak jadi kita gelar karena waktu begitu singkat, dana akhirnya kita kembalikan, tidak ada kerugian negara dalam hal ini," tegas Saman Sinaga.

Mantan Kepala Tata Praja Sekdako Subulussalam ini menjelaskan pengembalian dana BBGRM disebabkan kegiatan tersebut tidak memungkinkan terlaksana di akhir tahun 2019 lalu karena waktu yang begitu singkat. 

"Dana itu baru cair di bulan Desember, waktu tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan," katanya.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak Inspektorat Kota Subulussalam, akhirnya kita sepakat dana tersebut dikembalikan ke kas daerah. Dan sudah kita kembalikan," ucap Saman Sinaga.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.