18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komisi B DPRK Subulussalam Minta Distanbunkan Data Ulang HGU dan PKS, Berapa Pekerja Lokal?

...

  • SUDIRMAN
  • 14 February 2020 11:30 WIB

Foto: Dokumen Humas Setwan Subulussalam
Foto: Dokumen Humas Setwan Subulussalam

SUBULUSSALAM - Sekretaris Komisi B DPRK Subulussalam, Karlinus, meminta Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perikanan (Distanbunkan) setempat untuk mendata Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan HGU di wilayah Pemko Subulussalam.

Menurut Karlinus, data tersebut nantinya menjadi acuan untuk mengecek apakah perusahaan tersebut sudah taat pajak dan zakat atau belum. Kehadiran perusahaan itu diharapkan nantinya dapat meningkatkan PAD melalui penerimaan pajak.

"Kami minta kepada Wali Kota Subulussalam untuk menyurati pihak perusahaan agar tenaga kerja di setiap perusahaan terdata. Berapa pekerja yang ber-KTP Subulussalam dan berapa yang ber-KTP luar Subulussalam," kata Karlinus dalam siaran pers dikirim Humas Setwan, Rachmad Saleh Solin, kepada portalsatu.com, Kamis, 13 Februari 2020, malam.

Permintaan itu disampaikan Karlinus dalam Rapat Kerja Komisi B dengan mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Subulussalam di Gedung DPRK, Kamis. Sorotan politikus PBB ini terkait tenaga kerja di perusahaan, untuk memastikan berapa banyak tenaga kerja lokal bekerja di PKS.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi B DPRK Subulussalam, Ari Apriadi, S.Sos., dari Partai Gerindra dan dihadiri sejumlah anggota dewan dari Komisi B yakni Gusfri Maha Putra Pinem, S.H., dari PKPI dan H. Mukmin dari Partai Golkar.

Sedangkan dari SKPK mitra kerja Komisi B dihadiri Distanbunkan, Dinas Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop dan UKM dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.