11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Komisi III DPRA Minta Data Kredit Macet Bank Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 03 June 2020 20:15 WIB

Ketua Komisi III DPRA, Khairil Syahrial [Foto: Khairul Anwar]
Ketua Komisi III DPRA, Khairil Syahrial [Foto: Khairul Anwar]

Rapat ditunda karena manajemen Bank Aceh tidak membawa data yang diminta Komisi III DPRA.

BANDA ACEH – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat tertutup dengan manajemen Bank Aceh Syariah. Rapat membahas penyaluran pembiayaan ke sektor Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan kredit macet di bank pelat merah tersebut.

Ketua Komisi III DPRA, Khairil Syahrial usai rapat di ruang Badan Anggaran (Banggar), Rabu, 3 Juni 2020 mengungkapkan, pihaknya meminta sejumlah data terkait penyaluran pembiayaan ke sektor UMKM dan kredit macet di Bank Aceh, tapi karena pihak Bank Aceh tidak membawa data, rapat akhirnya ditunda.

“Kami menanyakan penyaluran pembiayaan ke sektor UMKM yang belum maksimal sesuai dengan amanah Bank Indonesia dan Qanun Lembaga Keuangan Syariah, tapi karena mereka tidak bawa data, rapat kita tunda hingga Senin,” ungkapnya.

Khairil menambahkan, berdasarkan Qanun LKS pembiayaan Bank Aceh Syariah untuk mendorong pertumbuhan sektor pembiayaan produktif  dalam tahun 2020 harus mencapai 30 persen. Sementara pada tahun 2022 angka pembiayaan harus mencapai 40 persen.

"Dari perkembangan sekilas mereka tidak mampu menyalurkan. Namun untuk lebih akurat akan kita tunggu data yang dibawa oleh Bank Aceh. Sekalian dibahas pada rapat selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman saat diminta tanggapannya usai rapat tertutup tersebut tidak menangapinya.[Khairil Anwar]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.