19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kopi Dijual Rp2,7 Juta Secangkir, Penemuan Resepnya Mengejutkan

...

  • DREAM
  • 06 October 2019 21:20 WIB

Berapa uang yang rela kamu habiskan untuk menyesap secangkir kopi? Jika di kedai-kedai kopi, pada umumnya, secangkir kopi berkisar Rp20 ribu—Rp30 ribuan.

Tapi, di Munch, ada menu kopi istimewa. Harganya pun fantastis.

Mengutip laman Oddity Central, Minggu 6 Oktober 2019, secangkir kopi di Munch—kedai kopi kecil di Osaka, Jepang- dijual seharga US$194 atau sekitar (Rp2,75 juta).

Kopi ini mahal karena bijinya telah disimpan selama berpuluh-puluh tahun. Cerita ini bermula dari pemilik sekaligus karyawan kedai, Kanji Tanaka.

Menurut Tanaka, dia biasanya menyajikan es kopi dari kulkas. Tapi, dia lupa kalau kopi yang diseduh itu sudah disimpan setengah tahun di sana. Tentu saja dia tak berani menyajikannya kepada pelanggan.

Tana lalu penasaran dengan es kopi berusia puluhan tahun tersebut. Dia memberanikan diri untuk mencicipi kopi itu masih layak atau tidak.

Rasanya Unik

Ternyata di luar dugaan. Es kopi yang ditemukan karena ketidaksengajaan itu masih memiliki rasa yang enak. Malahan, kopi itu memiliki rasa yang spesial.

Setelah mendapatkan keunikan ini, dia menemukan barel kayu. Dikatakan barang ini bisa membuat alkohol yang lebih baik. Tanaka penasaran apakah barel kayu ini bisa membantunya dalam pembuatan kopi.

Dia menjajal barel kayu untuk menyimpan kopi dan mendiamkannya selama 10 tahun. Setelah 10 tahun kemudian, rasa kopi berubah menjadi manis, sama seperti sirup.

Teknik Pembuatan Minuman Kopi

Jangan Minum Kopi Saat Sakit Kepala

Jadi, Tanaka mulai menggunakan biji kopi mentah berusia 20 tahun, menyangrai dan menggilingnya sendiri hingga diseduh menggunakan alat penyeduh kopi.

Penyeduhan kopi berlangsung sangat lama. Satu tetes pertama saja bisa mencapai 30 menit.

Bagaimana dengan rasa? Jurnalis Buzzfeed menceritakan bahwa rasa kopi vintage ini memiliki rasa yang manis, pekat, dan mirip cokelat.

Ada juga yang menyebut rasany mirip dengan dessert wine dengan tambahan cokelat.[]Sumber:odditycentral.com/dream.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.