02 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Langkah Jitu Tekan Pengeluaran Agar Cepat Kaya

...

  • TEMPO
  • 01 February 2020 22:00 WIB

@Shutterstock
@Shutterstock

Teori tentang membatasi pengeluaran rasanya mudah untuk menjadi bahan perbincangan. Banyak orang yang beresolusi untuk banyak menabung dan mengurangi pengeluaran, namun di tengah jalan berhenti akibat ketidakdisiplinan.

Pengeluaran bisa dipicu akibat beberapa hal, seperti keinginan yang berlebih atau kebutuhan mendadak yang mendesak. Kemudian gaya hidup seseorang, juga bisa menjadi salah satu pemicu meningkatnya pengeluaran dari tahun ke tahun.

Dilansir dari laman CNBC Make It, di Amerika, setidaknya hanya 40 persen orang yang mampu membayar biaya USD 1.000, untuk pengeluaran tidak terduga, seperti kunjungan ruang gawat darurat atau perbaikan mobil mereka.

Meminimalisir pengeluaran yang berlebih, akibat keinginan atau kebutuhan yang tidak terduga, berikut adalah langkah yang dapat dilakukan demi menekan pengeluaran Anda.

Urutkan Pengeluaran Sesuai Kebutuhan

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan demi menekan pengeluaran, adalah dengan mulai melacak jenis pengeluaran yang Anda habiskan. Kemudian memetakan daftar pengeluaran perbulan, berdasarkan urutan kepentingan.

Letakkan pengeluaran terpenting Anda di bagian atas, seperti hal yang berkaitan dengan kebutuhan rumah, makanan, transportasi dan perawatan anak.

Setelah itu, rangking diurutkan kembali untuk pengeluaran dalam menghadapi hal darurat dan menyiapkan dana pensiun. Kemudian Anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda.

Pertimbangkan Setiap Pengeluaran

Setelah mengurutkan peringkat urgensi pengeluaran, Anda pertimbangkan pengeluaran yang harus Anda bayar. Apakah ada yang bisa dikurangi, atau bahkan dihilangkan. Sebisa mungkin menegosiasi tingkat biaya, demi penghematan yang signifikan.

Seperti halnya, layanan internet yang Anda gunakan, atau layanan olahraga yang Anda ikuti, jika terlalu mahal dan Anda rasa tidak terlalu membutuhkannya, Anda bisa mengurangi pengeluaran itu.

Potong Beberapa "Keinginan"

Setelah merampingkan pengeluaran, langkah ketiga yang bisa Anda lakukan ialah dengan mulai memotong beberapa pengeluaran yang Anda inginkan, dan benar-benar tidak perlu, setidaknya untuk sementara.

Namun, dengan memotong beberapa keinginan, Anda tetap harus menjadi baik hati pada diri Anda sendiri.

Lakukan Diet Tunai

Mulai komitmen untuk mengubah pola gaya hidup yang dapat membantu Anda menghemat ratusan ribu di sepanjang tahun. Jika Anda merasa kesulitan untuk menjaga uang Anda, menyimpan uang di bank atau membelikannya dengan emas dapat membantu Anda untuk tidak menggunakan uang yang sedang Anda tabung.

Dengan begitu, Anda akan disiplin menjaga kestabilan pengeluaran Anda dengan disiplin yang baik.[]Sumber:tempo

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.