26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lazismu Lhokseumawe Serahkan Daging Kurban untuk Masyarakat Kurang Mampu

...

  • Fazil
  • 12 August 2019 18:30 WIB

Lazismu Lhokseumawe bekerja sama dengan Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe berkurban di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah, Gampong Jawa Baru, Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin, 12 Agustus 2019. @Fazil
Lazismu Lhokseumawe bekerja sama dengan Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe berkurban di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah, Gampong Jawa Baru, Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin, 12 Agustus 2019. @Fazil

LHOKSEUMAWE- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bekerja sama dengan Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe melakukan penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurban kepada masyarakat yang dilaksanakan di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah, Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin, 12 Agustus 2019.

Hewan kurban yang disembelih itu sebanyak 38 ekor terdiri dari ternak sapi sebanyak 21 ekor, dan ternak kambing 17 ekor.

Ketua Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri Baihaqi, S.Hum., mengatakan, untuk jumlah hewan kurban ternak sapi yang disembelih hari ini sebanyak 19 ekor sapi, dan kemarin (Minggu, 11 Agustus 2019) ada dua ekor sehingga menjadi 21 ekor sapi. Sedangkan ternak kambing disembelih untuk hewan kurban berjumlah 17 ekor yang dilakukan penyembelihan serta pembagian kepada masyarakat sejak kemarin dan hari ini (Senin).

"Sedangkan penerima manfaat ada 1.500 orang, dan dalam proses pembagian kurban kita juga menyediakan minyak goreng satu liter dan juga lengkap dengan bumbu masak," kata Farhan Zuhri, kepada portalsatu.com, Senin siang, didampingi Ramzi, S.Sy., selaku Eksekutif Lazizmu dan Ketua Panitia Ustaz Usman Ahmad, S.Pd.I.

Menurut Farhan Zuhri, sedangkan hewan kurban itu diperoleh sebagian besar ada jamaah dari Masjid Baiturrahman. Selain itu, juga ada beberapa masyarakat dari Kota Lhokseumawe dan tidak hanya simpatisan atau masyarakat muhammadiyah, tapi juga tercover dari warga di empat kecamatan di wilayah tersebut.

"Nanti kita juga menyalurkan kepada masyarakat atau penerima yang ada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Banda Sakti, Muara Satu, Muara Dua dan Blang Mangat serta di daerah terpencil yang ada di Aceh Utara," ujar Farhan.

Farhan menambahkan, jika dibandingkan tahun lalu (2018) dengan tahun ini untuk jumlah hewan kurban ada peningkatannya tiga ekor sapi, dan kali ini pihaknya juga menyediakan bumbu yang dibagikan kepada masyarakat duafa atau penerima. Sementara tahun lalu pihaknya hanya menyerahkan daging kurban dan minyak goreng satu liter.

"Untuk itu, kita juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hewan kurban melalui Lazismu, sehingga dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini diharapkan sebagian masyarakat di Lhokseumawe dan Aceh Utara bisa menikmati daging kurban tersebut," ungkap Farhan Zuhri.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.