26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mengintip Playa Vista Isle, Salah Satu Rumah Termahal di Amerika

...

  • LIPUTAN6
  • 09 January 2019 21:00 WIB

Playa Vista Isle
Playa Vista Isle

Playa Vista Isle, salah satu daftar rumah termahal di Amerika akhirnya terjual. Sebelumnya, rumah yang juga dikenal sebagai Le Palais Royal ini sempat memasang harga 159 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk dua paket.

Melansir dari Forbes, 5 Januari 2019, setelah tidak ada pembeli yang maju, rumah ini akhirnya dilelang pada 12 November 2018. Harga jual akhir dari kedua paket adalah 42,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 605 miliar.

Paket utama, rumah dengan 11 kamar tidur, 22 kamar mandi, dan ruang tamu lebih dari 30 ribu kaki persegi dijual dengan harga lebih dari 37 juta dolar AS dan tanah kosong seluas 2 are yang berdekatan dijual hampir 5,5 juta dolar AS.

Pemilik baru salah satu rumah termahaldi Amerika ini adalah LLC yang berafiliasi dengan mantan pencipta dan pemilik Teavana, Andrew dan Nancy Marck.

Mereka menjual Teavana ke Starbucks dengan harga yang dilaporkan 620 juta dolar AS pada 2012 lalu. Penjualnya, Robert Pereira, pendiri perusahaan konstruksi yang berbasis di Massachusetts, Middlesex Corp.

Lantas, seperti apa rumah yang bernilai fantastis tersebut? Playa Vista Isle memiliki kolam renang seluas 4.500 kaki persegi yang dirancang secara visual menyatu dengan pemandangan laut.

Figur daun emas 22 karat menonjol di seluruh bagian rumah, termasuk ruang tamu dengan hiasan di langit-langit. Selain itu, ada pula dapur warna mahoni berhias emas bersebelahan dengan ruang tamu, tangki ikan di sekeliling layar televisi.

Tidak ketinggalan, Playa Vista Isle dilengkapi pula dengan 3D IMAX theater, penyimpanan dengan 3.000 botol anggur, garasi yang sanggup menampung 20 mobil, dua dermaga yacht.

Sebagai salah satu dari beberapa rumah di Hillsboro Mile, properti super mewah tersebut menyuguhkan pemandangan lautan di satu sisi dan Intracoastal Waterway di sisi lain.

Penjual menghabiskan sekitar tujuh tahun untuk menyusun dan mendesain rumah. Namun, ia memilih untuk menjual rumah super mewah itu karena ingin bepergian, demikian menurut beberapa laporan.[]Sumber: liputan6 

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.