12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Menjelang Lebaran Pengunjung Pasar Atjeh Membludak

...

  • PORTALSATU
  • 25 June 2016 19:45 WIB

Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H, Pasar Atjeh disesaski pengunjung. @portalsatu.com/ramadhan
Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H, Pasar Atjeh disesaski pengunjung. @portalsatu.com/ramadhan

BANDA ACEH - Menjelang hari raya idul fitri Pasar Atjeh Shoping Center, Banda Aceh disesaki pengunjung. Pemandangan ini tampak sudah menjadi kebiasaan sebelum menjelang lebaran. Masyarakat berduyun- duyun berburu pakaian dan kebutuhan lainnya untuk persiapan di hari lebaran.

Pantauan Portalsatu.com, Sabtu 25 Juni 2016, gerai pakaian anak-anak, pakaian wanita dan gerai gorden mengalami peningkatan pengunjung. Jalan di depan pusat perbelanjaan Pasar Atjeh juga tampak dipadati parkir roda dua sehingga macet parah pun terjadi.

Pintu masuk dari arah Jalan Dipenogoro, juga terlihat ditutup oleh Dishubkominfo Banda Aceh, untuk mengantisipasi masuknya kendraan roda empat yang dapat memperparah kemacetan.

Seorang pengunjung, Yus, mengatakan H -15 dia sudah berburu pakaian dan keperluan lainnya untuk persiapan lebaran,itu dilakukan lantaran harga nya masih stabil dan relatif murah, kalau beli H-5 harganya sudah mulai ditekan dan agak berubah-berubah," ujar Yus.

"Di sini (Pasar Atjeh) bajunya murah dan bagus, puas kita bisa pilih model yang gimana, harganya juga tidak terlalu mahal," ujarnya lagi.

Pengunjung lainnya, Yusrina, mengatakan dia biasanya mencari pakaian di pusat perbelanjaan Pasar Atjeh setelah salat tarawih, namun karena di malam hari pengunjung sangat padat, terpaksa siang hari aja," kata Yusrina.

Dia mengatakan banyak pilihan pakaian wanita di  Pasar Atjeh, jadi Ia tidak perlu putar ke toko lainnya karena gerai pakaian Wanita di sini lengkap dan ia mengaku puas berbelanja di Pasar Atjeh.

Sementara itu Adi, salah seorang Penjaga salah satu gerai pakaian wanita di Pasar Atjeh, menambahkan puncak membludaknya pengunjung dari H-10 hingga dua hari menjelang lebaran.

"Kalau harga pakaiannya biasanya tergantung model, dan alhamdulillah selama menjelang lebaran jumlah pengunjung meningkat," kata Adi.[]

Laporan Ramadhan
 

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.