29 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Menteri Saleh Minta Amir Faisal Bangun Pabrik Es di Langsa

...

  • PORTALSATU
  • 29 April 2016 20:15 WIB

@Ist
@Ist

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin secara khusus meminta Amir Faisal agar dapat membangun pabrik es di Kota Langsa.

Hal itu disampaikan Menteri Saleh, Jumat, 29 April 2016, saat mendengar keluhan Wali Kota Langsa Usman Abdullah atau Toke Suum, mengenai tidak adanya pabrik es di Kota Langsa. Bahkan selama ini es batang harus dipasok dari Kota Medan, sehingga harganya melambung dan membuat nelayan harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Mendengar hal itu, Menteri Saleh meminta agar Amir Faisal yang merupakan pengusaha dapat membantu. Kemenperin siap men-support segala kebutuhan nantinya jika Amir Faisal membangun pabrik es di Kota Langsa.

Sedangkan Toke Suum juga mengatakan kesiapannya untuk menyediakan lahan jika pabrik es dibangun di Langsa.

Amir Faisal yang mendengar hal itu, menyatakan kesiapannya, jika memang hal itu untuk membantu para nelayan. "Insya Allah, saya akan membantunya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Langsa Usman Abdullah (Toke Suum) dan rombongan pimpinan DPRK Langsa bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husen di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat, 29 April 2016. (Baca: Wali Kota Toke Suum Temui Menteri Perindustrian)[] (rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.