23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pasar Sayur dan Kios Belum Difungsikan, Ini Kata Kadisperindagkop Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 21 January 2020 17:00 WIB

Dokumen. Pasar Sayur dan Kios di Meunasah Mesjid, Cunda, Lhokseumawe, belum difungsikan. Foto diambil 28 Oktober 2019/portalsatu
Dokumen. Pasar Sayur dan Kios di Meunasah Mesjid, Cunda, Lhokseumawe, belum difungsikan. Foto diambil 28 Oktober 2019/portalsatu

LHOKSEUMAWE – Sejumlah bangunan pasar di Lhokseumawe terbengkalai, termasuk pasar sayur dan kios di Dusun Kuta Kareung, Gampong Meunasah Mesjid, Cunda, Kecamatan Muara Dua.

Bagian atap bangunan pasar yang dibangun dengan dana Otsus tahun 2012 senilai Rp2 miliar lebih itu sempat hancur akibat dijarah orang tidak bertanggung jawab. Pemerintah kemudian merehabilitasi pasar tersebut dengan APBA tahun 2018. Namun, sampai sekarang pasar sayur dan kios itu belum difungsikan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perindagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Lhokseumawe, Ramli, mengatakan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Camat dan Muspika Muara Dua, terkait upaya memfungsikan pasar tersebut.

"Bangunan pasar itu memang sebelumnya sempat direhabilitasi pada tahun 2018 akibat penjarahan di bagian atapnya. Kendalanya itu (untuk difungsikan) biasanya kalau dalam masyarakat ini jika di lahan atau lokasi baru, masih berpikiran ada tidak orang yang membeli di pasar tersebut. Kan begitu," kata Ramli kepada para wartawan di Lhokseumawe, Senin, 20 Januari 2020.

Akan tetapi, Ramli merasa optimis pasar itu dapat difungsikan jika didukung secara bersama-sama baik Pemerintah Kota Lhokseumawe maupun Muspika Muara Dua. “Karena itu bangunan baru, kendalanya untuk sementara dari masyarakat atau pedagang mengeluh kalau berjualan di sana ada tidak yang membelinya nanti, cuma itu saja keluhannya”.

"Tapi kita sama-sama meyakinkan dan bekerja, insya Allah akan berhasil," ujar Ramli.[]

Lihat juga: Setelah Diresmikan, Pasar Induk Lhokseumawe Belum Difungsikan

Dibangun Dengan APBN Rp6,6 M, 'Pasar Rakyat Pusong' Lhokseumawe Terbengkalai

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.